Sukses


PBVSI Terkesan Malu-Malu Kasih Bonus ke Timnas Voli di SEA Games 2019

Jakarta - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) berniat memberikan bonus kepada para atlet timnas voli putra dan putri yang berhasil menyumbang medali emas SEA Games 2019.

Timnas Putra berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 setelah mengalahkan tuan rumah, Filipina. Prestasi itu sangat berarti karena Indonesia sudah satu dekade menunggu medali emas dari cabang olahraga bola voli.

Sedangkan, tim putri berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2019. Arsela Nuari Purnama dan kawan-kawan mengalahkan Filipina di perebutan medali perunggu.

"Bonus dari kami pasti ada, tapi dikasihnya tidak sekarang. Kalau sekarang, kami malu karena mereka dapat bonus dari pemerintah," kata Wakil Ketua Umum PBVSI, Bambang Suedi di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

"Kan mereka (tim voli putra) mendapat emas di SEA Games 2019. Berarti, satu orang dapat Rp 350 juta. Nah, yang putri bisa Rp 100 juta per orang," ujarnya melanjutkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bonus Pemerintah

Dalam keputusan pemerintah, setiap tim beregu yang mendapatkan medali emas bakal mendapat bonus sebesar Rp 350 juta per orang. Sedangkan tim beregu yang meraih perunggu mendapat bonus Rp 100 juta per orang.

"Kalau bonus dari kami tidak besar. Kami akan memberikannya di waktu yang tepat. Mungkin nanti saat bonus mereka sudah mulai habis baru kami berikan," ucap Bambang Suedi.

Indonesia sendiri berhasil menempati posisi keempat setelah mengumpulkan 267 medali. Koleksi medali tersebut terdiri dari 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Medali emas ke-72 sendiri dipersembahkan oleh tim voli putra Indonesia yang tampil impresif saat berhadapan dengan Filipina di partai final yang berlangsung pada 10 Desember 2019.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, Published 19/12/2019)

 

Video Populer

Foto Populer