Sukses


Galang Hendra Naik Kelas Ikuti WSSP600 2020

Jakarta Yamaha Motor Europe (YME) menaikkan level Galang Hendra untuk ikut kejuaraan dunia World Supersport (WSSP) 600 di 2020. Galang, 20 tahun, bakal satu tim dengan Andy Verdoia (17 tahun) di tim MS Racing yang telah menjadi bagian penting dari program bLU cRU Yamaha.

Masuknya Galang Hendra di level WSSP600, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang selama ini ditunjukannya ketika masih membalap di WorldSSP300. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

"Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan kami bangga mengumumkan bahwa pembalap muda berbakat Indonesia Galang Hendra Pratama dari Yamaha Indonesia akan memasuki level yang lebih tinggi, World Supersport 600 pada 2020," kata President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Jadi, Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha dikelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang."

Catatan prestasi apik Galang Hendra di WSSP300 terus berlanjut di tahun 2018 dengan keluar sebagai juara 1 pada seri Brno, Republik Ceko dan berhasil meraih posisi runner-up pada Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta menempati posisi ke-7 pada klasemen akhir WorldSSP300 musim balap 2019.

Meskipun ini merupakan debut pertamanya membalap di kompetisi dunia dengan motor berkapasitas 600cc, namun pembalap asal Yogyakarta tersebut sangat antusias menyambut tantangan baru dan siap berjuang lebih keras agar tampil semakin kompetitif.

"Saya sangat senang akhirnya mengumumkan bahwa tahun depan saya akan naik YZF-R6 di World Supersport 600 bersama dengan Andy Verdoia di Tim bLu ​​cRu Yamaha MS Racing WSSP. Ini merupakan tantangan yang baru, motor yang baru dan tentunnya semangat yang baru. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Galang Hendra.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tes Pramusim

Dua pembalap muda bLU cRU Yamaha akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol dan menggunanakan motor YZF-R6. Tes pramusim tersebut di jadwalkan berlangsung pada 22 Januari.

"Saya sangat senang bahwa kami akhirnya dapat mengumumkan Tim Yamaha WorldSSP bLU cRU untuk musim 2020, sebagaimana tim ini akan melengkapi jenjang balap kami dari kompetisi tingkat nasional ke kelas utama WSBK," ujar Andrea Dosoli, Yamaha Motor Europe Road Racing Manager.

"Awalnya kami ingin menempatkan Galang Hendra Pratama dan Andy Verdoia di tim WSSP yang sudah ada.Tapi, kami melihat hasil perjalanan mereka di WSSP300 tahun ini dimana kedua rider bLU cRU tersebut dapat belajar satu sama lain dan mendapatkan kepercayaan diri dari berbagi pengalaman diantara mereka. Hal tersebut akan sulit untuk dilakukan oleh mereka jika kami memisahkan mereka di musim 2020."

 

Sumber: Yamaha

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Achmad Yani Yustiawan, published 24/12/2019)

Video Populer

Foto Populer