Sukses


Malaysia Masters 2020: Wayhu / Ade Akui Keunggulan Ganda Jepang

Bola.com, Kuala Lumpur - Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal melenggang ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Wahyu/Ade kalah dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak pertama.

Bermain di Kuala Lumpur Sports City, Selasa (7/1/2020), Wahyu/Ade kesulitan meredam permainan cepat yang diperlihatkan Kamura/Sonoda pada gim pertama. Keduanya pun menyerah 10-21 dari Kamura/Sonoda.

Masuk gim kedua, Wahyu/Ade mampu merepotkan pasangan unggulan keempat tersebut. Kejar-kejaran angka pun terjadi, mulai dari 11-11 hingga 19-19.

Akan tetapi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal memanfaatkan situasi tersebut. Keduanya menyerah 19-21 dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada gim kedua Malaysia Masters 2020.

"Kamura/Sonoda adalah pasangan yang kuat. Pada gim pertama kami tidak bisa mengatasi permainan mereka," ujar Ade.

"Pada game kedua sudah mulai ketemu polanya, tetapi pada akhir-akhir permainan kami banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Ade dalam rilis dari PBSI.

Bagi Wahyu/Ade, ini adalah kekalahan kedua dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sebelumya, ganda putra peringkat 27 dunia itu menyerah 18-21 dan 12-21 dari Kamura/Sonoda di ajang All England 2015.

"Memang sering begitu, pada poin kritis kami kalah. Harus latihan lebih keras lagi, kerja keras lagi, kayaknya latihannya masih kurang maksimal," kata Wahyu.

"Pemain Jepang kan memang power-nya kuat, sekarang banyak lawan yang kuat-kuat. Intinya kami harus latihan lebih giat. Minggu depan kan ada Indonesia Masters juga," lanjutnya.

 

 

Video:

2 dari 2 halaman

Bersiap Hadapi Indonesia Masters 2020

Kekalahan ini membuat Wahyu/Ade akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri mengahdapi Indonesia Masters 2020. Rencananya, Indonesia Masters akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dari 14 sampai 19 Januari 2020.

Untuk sementara, Indonesia telah meloloskan satu ganda putra ke babak kedua Malaysia Masters 2020 lewat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian berhasil menang 21-17, 21-14 atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Selain Fajar/Rian, wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua adalah Ruselli Hartawan (tunggal putri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Video Populer

Foto Populer