Sukses


Kualifikasi Olimpiade 2020: Timnas Voli Putri Indonesia Digasak Kazakstan

Jakarta - Timnas voli putri Indonesia takluk dari Kazakstan pada laga kedua Pul B kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Tri Retno Mutiara dan kolega kalah 0-3 (22-25, 23-25, 18-25).

Dengan hasil ini, timnas voli putri Indonesia gagal melangkah ke semifinal kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Sebab, tim asuhan Octavian ini sudah dua kali kalah setelah sebelumnya menyerah dari Korea Selatan juga dengan skor 0-3 (18-25, 10-25, 9-25).

Sementara untuk Kazakstan, hasil ini memastikan Alessya Safronova dan kawan-kawan melaju ke semifinal karena sudah mengantongi dua kemenangan. Pada laga terakhir, Kazakstan akan menghadapi Korea Selatan yang dipastikan untuk memperebutkan posis juara dan runner up grup.

Bermain di Korat Chatchai Hall, Thailand, Rabu (8/1/2020) siang WIB, Indonesia tampil lebih baik ketimbang saat melawan Korea Selatan. Bahkan, Indonesia mampu memimpin perolehan poin dari Kazakstan di game pertama dan kedua.

Tapi mendekati poin-poin kritis, Kazakstan mampu menyusul perolehan poin Indonesia. Tim asuhan Canbolat Burhan Saik ini benar-benar memanfaatkan tinggi badan untuk memblok dan melancarkan serangan sehingga meraih poin demi poin.

Pada laga terakhir Pul B kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo, Indonesia akan menghadapi Iran. Laga ini akan berlangsung Kamis (9/1/2020).

Skuat Voli Indonesia:

Amalia Fajrina, Megawati Hangestri, Novia Andriyanti, Wilda Siti NS, Arsela Nuari Purnama, Alya Anastasia, Yulis Indahyani, Tri Retno Mutiara, Dita Azizah, Tisya Amallya, Shella Bernadetha, Ajeng Viona, Agustina Wulandari, dan Ratri Wulandari.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Voli Putri di Kualifikasi Olimpiade 2020

Kamis, 9 Januari 2020

  • 13.00 WIB: Iran Vs Indonesia
  • Live Vidio.com

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 8/1/2020)

 

Video Populer

Foto Populer