Amartha Hangtuah Yakin Mampu ke Final Four IBL 2020

Oleh Thomas pada 09 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 11:18 WIB
Amartha Hangtuah Targetkan Lolos Final Four IBL

Jakarta Kompetisi bola basket Indonesia Basketball League (IBL) 2020 akan segera dimulai 10 Januari 2020. Amartha Hangtuah sudah siap tempur dengan bermodalkan 17 pemain.

Jelang bergulirnya IBL 2020, Amartha Hangtuah memperkenalkan roster-nya. Hangtuah akan diperkuat tiga pemain asing dan 14 pemain lokal. Ketiga pemain asing yang akan membela Hangtuah adalah Laquavius Kashaka Cotton, Charles Lowell Jackson Jr, dan Darnell Aaron Martin Jr

"Sampai laga uji coba terakhir sudah cukup baik adaptasinya para pemain asing ini. Mereka sudah mulai dapat mengerti pemain lokal seperti apa. Meski masih belum sempurna," ujar pelatih Amartha Hangtuah Harry Prayogo kepada media di Cikajang, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Di IBL 2020, Amartha Hangtuah memasang target menembus Final Four atau empat besar. Bermodal hasil positif di pramusim, Amartha Hangtuah cukup yakin target bisa tercapai.

"Kami optimistis dengan skuat yang kami miliki saat ini. Terbukti, kami dua kali masuk final pada dua turnamen pramusim, yaitu Piala Raja dan Piala Presiden Bola Basket," kata Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo.

"Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, seperti mengikuti turnamen pramusim dan laga uji coba, lolos final four saya kira menjadi target realistis," lanjut Gading.

2 dari 3 halaman

Abraham Wenas

Amartha Hangtuah
Para pemain Amartha Hangtuah di IBL 2020 (Liputan6.com/Thomas)

Sayangnya di Seri I IBL 2020, Amartha Hangtuah kemungkinan besar tak bisa diperkuat pemain lokal andalannya Abraham Wenas yang baru saja terkena cedera engkel.

"Tidak ada hal serius pada cedera tersebut. Tapi kami tidak mengambil risiko. Dia kemungkinan tidak akan berangkat pada seri I. Tanpa Abraham kami tetap optimistis karena kami punya banyak pemain yang tidak kalah hebat," tutur Harry.

Pada Seri I IBL 2020 di Semarang, Hangtuah akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga pada laga perdana. Kemudian Hangtuah akan bersua NSH dan Prawira Bandung.

CEO sekaligus pendiri Amartha Mikro Fintek yang juga merupakan Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra, berharap Amartha Hangtuah bisa tampil impresif sepanjang musim.

"Saya percaya dengan kemampuan para pemain Amartha Hangtuah. Meskipun tim-tim lawan tak mudah dihadapi, tetapi Abraham Wenas dan kawan-kawan punya mentalitas underdog," ucap Taufan.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Achmad Yani Yustiawan, published 9/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓