Sukses


Kualifikasi Olimpiade 2020: Timnas Voli Putri Indonesia Tekuk Iran 3-2

Jakarta - Timnas voli putri Indonesia menutup laga Pul B kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo dengan hasil positif. Tri Retno Mutiara dan kawan-kawan menang atas Iran dengan skor 3-2 (25-21, 25-15, 21-25, 24-26, 15-12).

Hasil tersebut menempatkan Timnas voli putri Indonesia di peringkat ketiga klasemen Pul B kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo dengan 2 poin. Sementara Iran menempati posisi juru kunci dengan poin 1.

Laga Indonesia melawan Iran sebenarnya sudah menentukan lagi. Sebab, kedua sama-sama sudah menelan dua kekalahan, yakni dari Korea Selatan dan Kazakstan.

Meski demikian, laga di Korat Chatchai Hall, Thailand, Kamis (9/1/2020), berlangsung dengan ketat dan sengit. Indonesia yang tampil solid mampu memenangkan game pertama dan kedua. Akan tetapi, Iran tampil lebih baik pada game ketiga untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Memasuki game keempat, Indonesia kembali bermain lebih baik. Namun keunggulan lima poin, yaitu 21-16, tidak membuat Indonesia dapat memenangkan game ini.

Iran mampu menyamakan skor dan bahkan memaksa setting. Iran lalu merebut game keempat dengan skor 26-14. Skor pun menjadi imbang sehingga pertandingan kualifikasi Olimpiade 2020 ini dilanjutkan ke game kelima.

Memasuki game penentuan, Indonesia tampil lebih baik. Sempat tertinggal 6-8, Tiara dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan usai pindah tempat. Indonesia akhirnya memenangkan game terakhir ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Puncak dan Runner Up

Dua tim yang melaju ke semifinal kualifikasi Olimpiade 2020 Tokok dari Pul B adalah Korea Selatan dan Kazakstan. Kedua tim sama-sama mengantongi 6 poin hasil dua kemenangan.

Korea Selatan dan Kazakstan akan memperebutkan posisi juara grup dan runner up yang tengah berlangsung.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 8/1/2020)

Video Populer

Foto Populer