Misi Sederhana Ahsan / Hendra di Perempat Final Malaysia Masters 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Jan 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 20:18 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Kuala Lumpur - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah memastikan langkah ke perempat final Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng, 21-11, 21-15, Kamis (9/1/2020).

Mereka menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu lolos. 

Di babak delapan besar, Ahsan/Hendra, akan kembali berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, yaitu pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Rekor pertemuan sementara 4-2 untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Ganda berjuluk The Daddies mengusung misi sederhana menghadapi laga perempat final itu. Mereka hanya ingin bermain lebih sederhana dibanding pertandingan hari ini. 

"Untuk menghadapi lawan besok, yang penting persiapan kami, mudah-mudahan permainan kami bisa lebih baik dari hari ini," kata Hendra.

Tahun lalu, langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Masters kurang memuaskan. Mereka kandas di babak kedua. Tak heran, Ahsan/Hendra bertekad memperbaiki pencapaian pada turnamen tahun ini. 

 

2 dari 2 halaman

Fokus Tampil Konsisten

Ahsan/Hendra
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (FABRICE COFFRINI/AFP)

Menghadapi babak perempat final Malaysia Masters 2020, Ahsan/Hendra mengantongi modal apik. Mereka tampil meyakinkan pada babak kedua. 

Sejak awal permainan, Ahsan/Hendra terus memegang kendali, sehingga Liao/Su tak dapat mengembangkan permainan. Liao/Su juga banyak melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan Ahsan/Hendra.

"Alhamdulilah bisa menang lagi. Di pertandingan tadi, kami merasa memang fokusnya harus bisa konsisten. Walau unggul, tapi cepet juga kesusul skornya," ujar Ahsan soal pertandingan.

"Tadi kami merasa tidak mudah menangnya, sudah berapa kali ketemu dan cukup ramai. Tadi yang penting kami di pola main kami dulu. Lawan hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri, mungkin karena pergerakannya kurang enak, jadi mainnya serba salah," tutur Ahsan.

Sementara itu, Kevin/Marcus sore ini melaju ke perempat final dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-15, 21-11. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja menyusul ke perempat final setelah mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung-jae (Korea), dengan skor 21-16, 21-14.

Lanjutkan Membaca ↓