Sukses


Malaysia Masters: 2 Resep Greysia / Apriyani Berhasil Revans Kontra Ganda Korsel

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melakukan revans terhadap pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin. Greysia/Apriyani menundukkan Chang/Kim dua gim langsung 21-19, 21-19, Jumat (10/1/2020), sekaligus lolos ke semifinal Malaysia Masters 2020. 

Dalam dua pertemuan sebelumnya kontra Chang/Kim, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selalu kalah. Ganda putri terbaik Indonesia itu kalah dari mereka di Thailand Terbuka 2019 dan Denmark Terbuka 2019. 

Namun, Greysia/Apriyani tak mengulangi kesalahan yang sama. Kali ini, mereka berhasil membalaskan dendam. 

Bermain agresif, Greysia/Apriyani menyulitkan Chang/Kim sejak awal pertandingan. Kedua pasangan ini selalu berkejaran angka. Pada gim kedua, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan 17-18, namun bisa menyusul dan kembali merebut gim kedua sekaligus mengamankan tempat di semifinal.

"Bedanya dari persiapannya, dalam hal mental dan pikiran. Sebelumnya mungkin sudah siap juga, tapi di lapangan tidak berani menerapkan apa yang sudah kami pelajari. Sekarang lebih berani dan berani melakukan adu di lapangan. Chang/Kim pasangan yang bagus, apalagi Chang lebih mengatur di depan net," jelas Apriyani ketika ditanya soal perbedaan penampilan mereka di pertemuan sebelumnya melawan Chang/Kim, melalui rilis dari PBSI. 

Greysia/Apriyani berharap penampilan mereka membaik, mengingat tahun lalu mendapat pencapaian kurang menggembirakan. Ditambah lagi, Greysia mengalami cedera bahu kanan dan menengaruhi performanya.

"Kami mau fokus sama performa, ini yang diutarakan sama Koh Didi (Eng Hian, pelatih ganda putri) dan mas Chafidz (Chafidz Yusuf). Tidal usah peduli dengan hasil dulu, juara atau enggaknya, tapi perbaiki dulu performa kami yang sempat kurang percaya diri. Ini yang mau kami konsistenkan," ungkap Greysia Polii setelah pertandingan.

 

2 dari 2 halaman

Punya PR

Greysia/Apriyani mengakui memiiki pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan, apalagi Olimpiade 2020 sudah semakin dekat. 

"Saya merasa sekarang kami sudah lebih baik dari segi semuanya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dari kemarin-kemarin saya ada cedera berkepanjangan yang memengaruhi cara main saya dan pikiran juga," kata Greysia. 

"Begitu juga dengan Apri, ada PR yang mesti kami selesaikan dan harus konsisten sampai olimpiade nanti," imbuh dia. 

Indonesia sementara sudah mengirim tiga wakil ke semifinal, lewat Greysia/Apriyani, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta pemenang duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

Video Populer

Foto Populer