Sukses


Jonatan Christie Ungkap 2 Penyebab Kekalahan di Perempat Final Malaysia Masters 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku kecewa kandas pada perempat final Malaysia Masters 2020, di Axiata Arena, Jumat (10/1/2020). Dia mengatakan kekalahan itu terjadi karena kesalahannya

Pemain ranking enam dunia tersebut takluk dari pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Setelah berjuang rubber game, Jonatan Christie keok dengan skor 21-15, 12-21, 18-21.

Tampil cukup baik pada gim pertama, permainan Jonatan menurun di gim kedua. Ia bahkan tertinggal jauh hingga 6-15 dan terlalu sulit untuk mengejar.

Pada gim ketiga, kedua pemain saling berkejaran angka. Di poin terakhir sempat terjadi perdebatan saat pukulan Jonatan dinyatakan masuk oleh hakim garis. Namun setelah Ng meminta challenge, pukulan tersebut ternyata out dan Ng meraih poin kemenangan sekaligus mengantongi tiket semifinal.

Menurut Jonatan, kekalahan itu terjadi karena pada gim kedua dirinya mengendurkan serangan. Setelah itu, pada gim ketiga Jonatan mengaku tidak cepat dalam mengambil keputusan. 

"Di game kedua saya mengendurkan serangan, padahal kesempatan karena kalah angin. Tapi agak aneh juga, walau kalah angin tapi masih terasa ada angin. Saya merasa sedikit menurunkan tempo, itu yang bikin dia bangkit," komentar Jonatan soal game kedua, melalui rilis dari PBSI. 

"Di akhir gim ketiga itu, saya tidak bisa cepat ambil keputusan untuk main apa. Saya sudah tahu harus unggul di bola depan, tapi berapa kali maunya dorong bola terus, padahal kalau penempatan bola biasa, ada kemungkinan pengembalian lawan out," imbuh Jonatan Christie

 

2 dari 2 halaman

Buang Kans Masuk Semifinal

Jonatan Christie mengaku kecewa dengan hasil yang didapat pada turnamen level Super 500 tersebut. Dia merasa kansnya ke laga empat besar cukup terbuka.

"Sebetulnya ada kans masuk semifinal. Tadi itu bisa dibilang saya kurang fokus untuk menentukan stroke-nya di poin-poin penting," tutur Jonatan mengevaluasi penampilannya.

Kekalahan Jonatan membuat Indonesia tidak memiliki wakil di semifinal Malaysia Masters 2020. 

Video Populer

Foto Populer