Sukses


Evaluasi Fajar / Rian Setelah Gagal ke Final Malaysia Masters 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos ke final Malaysia Masters 2020, setelah kalah dari Lee Yong Dae/Kim Gi Jung. Fajar/Rian pun akan melakukan evaluasi setelah kegagalan tersebut.

Menjalani pertandingan semifinal di Kuala Lumpur Sports City, Sabtu (11/1/2020), Fajar/Rian yang menempati unggulan kelima tampil bagus pada gim pertama. Keduanya pun berhasil mengunci kemenangan 21-14.

Masuk gim kedua, Fajar/Rian beberapa kali mampu memimpin perolehan angka, beberapa di antaranya adalah 6-4, 13-11, dan 15-13. Akan tetapi, keduanya gagal menjaga keunggulan tersebut.

Hingga akhirnya, perolehan poin Fajar/Rian berhasil disamakan Lee/Kim. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyerah 19-21 dari Lee/Kim pada gim kedua.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian bermain di bawah tekanan dan masuk pola permainan lawan. Lee/Kim semakin sulit untuk dikendalikan oleh Fajar/Rian, dan harus takluk 15-21.

"Evaluasinya, kami tidak boleh hilang fokus, harus cepat ubah stategi. Lawan seharusnya main di pola kami," ucap Fajar dalam rilis dari PBSI.

"Secara keseluruhan kami tidak puas, khususnya hari ini, kami seperti diakalin lawan, walau kami tahu mereka pemain berpengalaman, tetapi seharusnya kami bisa cepat ganti strategi," lanjut Fajar.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Tanpa Wakil di Final

Dengan hasil ini, Indonesia belum berhasil mengirim wakil ke final Malaysia Masters 2020. Sebelumnya tiga wakil Indonesia juga sudah terhenti.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan Li Wen Mei/Zheng Yu asal China, dengan skor 19-21, 21-18, 19-21.

Pada nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus mengakui keunggulan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Hafiz/Faizal kalah dengan skor 13-21, 12-21. Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditundukkan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan skor 20-22, 21-19, 22-24.

Video Populer

Foto Populer