Sukses


Indonesia Masters 2020: Shesar Hiren Rhustavito Bangga Mampu Kalahkan Eks Peringkat Satu Dunia

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito senang bukan kepalang setelah melenggang ke babak kedua Indonesia Masters 2020.

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu berhasil mengalahkan eks nomor satu dunia, Kidambi Srikanth di Istora Senayan, Rabu (15/1/2020).

Shesar harus bekerja keras untuk menyingkirkan wakil India itu melalui pertarungan rubber game 18-21, 21-12, dan 21-14. 

Adapun, Kidambi pernah merasakan status sebagai tunggal putra nomor satu dunia pada 12 April 2018. Saat ini, pebulutangkis berusia 26 tahun itu bercokol di posisi ke-12 per 10 Desember 2019.

"Saya mengucapkan rasa syukur bisa menuntaskan pertandingan dengan lancar. Juga bisa menang karena mampu mengeluarkan kemampuan saya," ujar Vito di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Vito mengaku sempat kewalahan dengan perlawanan dari Kidambi. Bagi Vito, kemenangan pada babak pertama Indonesia Masters 2020 ini merupakan yang ketiga kalinya.

2 dari 2 halaman

Hadapi Tunggal Putra Denmark

Setelah tertinggal pada gim pertama, Vito mampu bangkit pada gim kedua. Ia mengandalkan permainan netting yang rapi, sehingga mampu mengembalikkan keadaan.

Baru pada gim kedua dan ketiga, Vito mampu bangkit. Mengandalkan permainan netting yang cukup rapi, pebulutangkis jebolan PB Djarum itu akhirnya bisa balik mengontrol jalannya laga.

"Pada game kedua saya bisa mengatasi tekanan lawan dan lebih banyak mengatur serangan lawan. Saya dan Kidambi itu tipe menyerang, jadi harus adu pintar dan net," jelas Vito.

Pada babak kedua Indonesia Masters 2020, Vito akan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen yang berhasil mengalahkan tunggal putra China, Lin Dan 21-12 dan 21-14.

Video Populer

Foto Populer