Sukses


Anthony Ginting Keluhkan Kondisi Lapangan

Jakarta - Anthony Ginting sukses melenggang ke putaran kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ia tanpa kesulitan menyingkirkan pemain India Parupalli Kashyap lewat pertandingan dua gim 21-14, 21-12 di Istora Senayan, Rabu (15/1/2020) WIB.

Ginting mengatakan, kondisi lapangan tempat Daihatsu Indonesia Masters 2020 berlangsung sempat membuatnya kesulitan mengembangkan permainan.

"Tadi di awal sampai interval saya sempat ketinggalan. Dengan kondisi lapangan yang berangin, saya harus bisa mengeluarkan stroke yang pas," kata Ginting seperti dilansir badmintonindonesia.

Parupalli sempat menyulitkan Ginting di saat set pertama berlangsung setengah jalan. Ginting tertinggal 6-12 dari Parupalli, sebelum akhirnya dapat menyamakan kedudukan 12-12.

Sejak itu, Ginting dapat memimpin torehan poin Parupalli hingga menang 21-14. Di set kedua, Ginting sepertinya tidak ingin gegabah.

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu tidak membiarkan permainan Parupalli berkembang. Alhasil, Ginting leluasa mengontrol jalannya pertandingan.

Ginting menang meyakinkan 21-14 atas Parupalli. Ia pun melenggang ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Antisipasi Kondisi Lapangan

Ginting mengatakan, kondisi lapangan yang berangin membuatnya harus jeli. Pasalnya, jurus-jurus pukulan yang biasa dia mainkan menjadi sering meleset.

"Biasanya dengan pukulan yang sama itu masuk, tapi tadi out. Makanya harus betul-betul antisipasi kondisi lapangan," kata Ginting.

3 dari 3 halaman

Bertemu Tommy Sugiarto

Pada ronde kedua, Ginting dijadwalkan bertemu dengan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Tommy lolos ke putaran kedua setelah menyingkrikan pemain India, Sameer Verma.

Bedanya dengan Ginting, Tommy dipaksa bermain tiga set sebelum akhirnya menang. Tommy unggul 21-17, kalah19-21 di set kedua, dan menang21-10 di set ketiga.

 

 

Sumber: Badmintonindonesia

Disadur dari Liputan6 (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer