Ahsan Masih Sakit Kepala, The Daddies Ungkap Kunci Kemenangan di Indonesia Masters 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Jan 2020, 19:52 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 19:53 WIB
Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan

Bola.com, Jakarta Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyegel tiket perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lu Chin Yao/Yang Po Han 21-19 dan 22-20 di Istora, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut sempat kewalahan dengan perlawanan Lu Chin/Yang Po yang tampil disiplin sepanjang laga. Ditambah, Ahsan masih merasakan sakit kepala yang menghujamnya pada babak pertama Indonesia Masters 2020.

"Alhamdulillah, sakit kepala kemarin sudah tidak terlalu terasa. Tapi, masih terasa sedikit meski sudah tidak berpengaruh saat bertanding," ujar Ahsan di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020).

"Untuk sakit kepala ini, tidak ada terapi. Dibiarkan saja. Sudah biasa terjatuh juga dalam bertanding," kata pebulutangkis berusia 32 tahun tersebut.

"Pertandingan hari ini cukup ketat. Kami menyiapkan segalanya karena anginnya lumayan kencang. Jadi harus banyak bermain net juga," timpal Hendra.

2 dari 2 halaman

Banyak Melakukan Kesalahan

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, saat melawan ganda Jepang, Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe, pada BWF World Tour di Tianhe Sports Center, Guangzhou, Minggu (15/12/2019). Ahsan / Hendra menang 24-22 dan 21-19. (AP/Andy Wong)

Sementara itu, Ahsan mengakui bahwa ia dan Hendra berulang kali melakukan kesalahan sehingga dapat terkejar oleh Lu Chin/Yang Po pada gim kedua. Namun, keduanya punya tekad besar untuk menang.

"Kami di gim kedua saat unggul, banyak melakukan kesalahan dan lawan justru jadi bangkit karena itu," imbuh Ahsan.

"Saat kami tertinggal, kami tak mau menyerah begitu saja. Meski tertinggal jauh, kami tetap berusaha," jelasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓