Singkirkan Ganda Malaysia, Kevin / Marcus Tembus 4 Besar Indonesia Masters 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Jan 2020, 18:55 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 18:55 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon - Hong Kong Open 2019

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi, melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020. Minions melenggang setelah menundukkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, 21-13, 23-21, pada perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).  

Kevin/Marcus sangat diunggulkan memenangi pertandingan ini. Secara peringkat, prestasi, maupun pengalaman, Minions unggul jauh atas ganda Malaysia tersebut. 

Namun, bisa dibilang kedua pasangan sama-sama masih saling meraba kekuatan masing-masing. Mereka belum pernah bersua di ajang resmi BWF. 

Kevin/Marcus tampaknya tak mau membuang-buang waktu pada pertandingan tersebut. Ganda nomor satu dunia tersebut langsung tancap gas dengan permainan impresif dan cepat yang menjadi ciri khas mereka. 

Kevin/Marcus berusaha terus meredam permainan lawan supaya tak bisa berkembang. Taktik ala Kevin/Marcus tersebut terbukti jitu. 

Ganda andalan Indonesia tersebut akhirnya menyudahi perlawanan Goh/Nur pada gim pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang 21-13.

 

2 dari 2 halaman

Gim Dua Alot

Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Dok PBSI)

Sayangnya pada gim kedua, permainan Kevin/Marcus agak mengendur. Mereka lebih sering tertinggal pada gim kedua tersebut. 

Bahkan, Minions sempat  tertinggal pada kedudukan 16-19. Ganda Malaysia bisa mengontrol permainan dan menyulitkan ganda nomor satu dunia tersebut. 

Pada titik krusial itu Kevin/Marcus menunjukkan mental juaranya. Mereka perlahan mengejar perolehan poin lawan hingga memaksakan terjadinya setting. 

Saat setting Minions bermain lebih tenang. Kevin/Marcus akhirnya memenangi gim kedua 23-21 dan menyegel tiket ke semifinal. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul langkah putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang beberapa saat sebelumnya juga melaju ke babak empat besar.  

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia