Sukses


Indonesia Masters 2020: Minions Akui Tertekan Melawan Pasangan Muda Malaysia

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 23-21, Jumat (17/1/2020). The Minions mengaku sempat tertekan dengan permainan agresif lawan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil dominan pada gim pertama. Pasangan ranking 1 BWF itu hanya membutuhkan waktu tak sampai 15 menit untuk menang 21-13. Namun, pada gim kedua Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sempat bangkit dan merepotkan Kevin/Marcus.

Mereka sempat unggul 11-10 pada interval. Perlahan tetapi pasti, Kevin/Marcus berhasil meladeni permainan dan menyegel kemenangan 23-21 dalam durasi 35 menit.

"Pada gim pertama kami sudah menang melawan unggulan. Itu berhasil. Namun, pada gim kedua lawan tidak gampang mati sehingga pertandingan lebih alot," kata Kevin usai pertandingan.

Hal senada juga diungkapkan Marcus. Menurut dia, faktor kalah angin juga membuat beberapa serangan yang dibangun gagal mematikan permainan lawan.

"Tekanannya lebih dekat. Pada gim kedua juga kalah angin jadi kami tertekan dan serangannya tidak efisien. Akhirnya mereka bisa terus memberikan tekanan," ujar Marcus.

Kemenangan di Indonesia Masters 2020 ini menambah dominasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. The Minions belum terkalahkan dalam dua pertemuan yang sudah terjadi.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Pada babak semifinal Indonesia Masters 2020, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali akan menghadapi wakil Malaysia. Kali ini, perlawanan akan datang dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus menyatakan laga semifinal Indonesia Masters 2020 bakal berlangsung sengit. Menurut dia, ada beberapa keunggulan yang dimiliki calon lawannya tersebut.

"Mereka bermainnya cukup bagus dan tidak gampang mati. Jadi, kami harus lebih siap karena bermain di Istora," tegas Marcus.

Video Populer

Foto Populer