Sukses


Jonatan Christie Ungkap Penyebab Kekalahan di Perempat Final Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah menyerah 14-21, 21-10, 12-21 dari tunggal Denmark, Anders Antonsen, Jumat (17/1/2020). Atlet yang akrab disapa Jojo itu menilai, faktor lapangan membuatnya kesulitan mengembangkan permainan.

Bermain di Istora, Jakarta, Jonatan Christie langsung mendapatkan tekanan dari Anders Antonsen pada gim pertama. Jojo akhirnya menyerah 14-21.

Pada gim kedua, Jojo berhasil bangkit dan membuat Antonsen kewalahan sehingga menyerah 10-21. Pada gim penentuan, Jojo kembali dibuat tertekan sehingga harus menyudahi drama yang berlangsung 1 jam 8 menit dengan kekalahan 12-21.

"Saya tidak bisa mengatasi kondisi lapangan. Arah anginnya sedikit berbeda dengan kemarin sehingga beberapa bola pukulan saya gagal," kata Jojo usai pertandingan.

"Antonsen mungkin cocok dengan kondisi ini karena dia bukan tipe pemain reli panjang. Akan tetapi, puji syukur secara keseluruhan saya sudah bermain sebaik mungkin," tegas pemain berusia 22 tahun itu.

Kemenangan di Indonesia Masters 2020 membuat Anders Antonsen semakin mengurangi dominasi Jonatan Christie. Secara keseluruhan, kemenangan itu menjadi yang ketiga diraih Antonsen dalam 7 pertemuan dengan Jojo.

2 dari 2 halaman

Sisakan 1 Wakil Tunggal Putra

Kekalahan Jonatan Christie membuat tunggal putra menyisakan satu wakil di Indonesia Masters 2020. Anthony Sinisuka Ginting berhasil tembus ke semifinal setelah menang 21-11, 21-14 dari tunggal China, Huang Yu Xiang.

Anthony Ginting bakal menghadapi Viktor Axelsen pada babak semifinal. Statistik pertemuan mencatat, Anthony unggul 3-2 atas Axelsen.

Video Populer

Foto Populer