Bermain Percaya Diri Jadi Kunci Greysia / Apriyani Lolos ke Final Indonesia Masters 2020

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 18 Jan 2020, 16:20 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 16:21 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menyegel tiket final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong 21-19, 21-15, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani mengaku bermain percaya diri menjadi kunci kemenangan mereka.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bermain dengan gemilang sejak gim pertama. Greysia/Apriyani tak tersentuh hingga meraih kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Kim So-yeong/Kong Hee-yong sempat bangkit dan keluar dari tekanan. Kim/Kong berhasil menempel Greysia/Apriyani dengan skor 10-11. Namun, Greysia/Apriyani akhirnya menyudahi perlawanan Kim/Kong dalam durasi 52 menit dengan kemenangan 21-15.

"Puji Tuhan kami bisa melangkah sejauh ini ke final. Kami hanya ingin menampilkan yang terbaik. Akan tetapi, poinnya di sini adalah kami tidak ingin kehilangan percaya diri dari mereka karena sudah sama-sama berada di level permainan keras. Kepercayaan diri harus dijaga," kata Greysia usai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Greysia/Apriyani atas Kim/Kong dalam tiga pertemuan yang sudah dilalui. Apriyani berharap tren positif ini bisa berlanjut di final Indonesia Masters 2020.

"Sejak awal kami sudah mereview video dan kami sudah berkomunikasi seperti apa pola main dan harus seperti apa di lapangan. Jadi, balik lagi kami harus percaya diri dan menjaga momentum," ujar Apriyani.

Final Indonesia Masters 2020 menjadi final kedua buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pada edisi terakhir 2018, Greysia/Apriyani gagal juara setelah takluk dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 17-21, 12-21.

2 dari 3 halaman

Tak Terbebani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat melawan wakil China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting, pada laga Indonesia Masters di Istora, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Greysia/Apriyani menang 22-24, 21-17, dan 21-15. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada pertandingan final Indonesia Master 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menghadapi wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Apriyani mengaku belum memikirkan rencana permainan untuk laga nanti.

"Saya hanya ingin memikirkan penampilan di lapangan. Setiap malam saya tidur, main handphone, mendengarkan lagu. Baru besoknya evaluasi dan lihat video pertandingan. Jadi, malam ini kami benar-benar ingin recovery, santai, dan pikirannya dibuat nyaman," ujar Apriyani.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓