Resep Kevin / Marcus Perpanjang Dominasi atas Ganda Putra Andalan Malaysia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 18 Jan 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 21:00 WIB
Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menembus final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-19, 21-19, Sabtu (18/1/2020). Kemenangan ini semakin menambah dominasi Kevin/Marcus atas Aaron/Soh.

Pada pertandingan tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk meraih kemenangan. Sepanjang pertandingan, Kevin/Marcus tampak nyaman dan tak terlalu kewalahan meladeni permainan pasangan Malaysia itu.

Kevin mengaku kemenangan ini diraih karena mereka sudah mengenal permainan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Selain itu, Marcus juga menyebut mereka sudah sedari awal mendapatkan ritme permainan.

"Kami sudah sering bertemu. Terakhir kali bertemu di Malaysia Masters kemarin. Jadi, kami sudah tahu satu sama lainnya. Kami langsung fokus sejak awal," kata Kevin usai pertandingan.

"Pastinya kami hari ini lebih siap dari kemarin. Sejak awal pertandingan, kami sudah mendapatkan ritme. Jadi kami bisa unggul jauh di awal," tambah Marcus.

Kemenangan ini membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak terkalahkan dalam lima pertemuan melawan Aaron/Soh. Pada laga final Indonesia Masters 2020, Minggu (19/1/2020), Kevin/Marcus sudah dinanti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Lengah

Indonesia Masters 2020
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, saat menghadapi wakil Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istora, Jakarta, Kamis (16/1). Kevin/Marcus unggul 21-19 dan 21-13. (Bola.com/Yoppy Renato)

Final Indonesia Masters 2020 menjadi ulangan edisi tahun lalu. Pada pertandingan final 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih kemenangan 21-17 dan 21-11 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, Kevin menilai pertandingan kali ini bakal lebih sengit dari tahun lalu. Apalagi, Ahsan/Hendra meraih tiga gelar bergengsi pada 2019, yakni Kejuaraan Dunia, All England, dan BWF World Tour Final. Hal itulah yang membuat Kevin/Marcus tak ingin lengah.

"Mereka punya banyak kelebihan, punya banyak pengalaman yang sangat baik, dan kami pastinya sudah hafal satu sama lain. Namun, kami harus fokus dan tidak boleh lengah," tegas Kevin.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓