Sukses


Kunci Anthony Ginting Mengukuhkan Status Pembunuh Pemain Top Tunggal Putra

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, melaju ke final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 22-20, 21-11, Sabtu (18/1/2020). Kemenangan ini semakin mengukuhkan status Anthony sebagai 'pembunuh' pemain tunggal putra top dunia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu, Anthony Sinisuka Ginting hanya membutuhkan waktu 44 menit. Anthony terlihat tampil dominan dan unggul dalam segala hal.

Viktor Axelsen merupakan korban keempat Anthony di Indonesia Masters 2020. Sebelumnya, Anthony juga mendepak Huang Yuxiang di perempat final, Tommy Sugiarto di babak kedua, dan Parupalli Kashyap di babak pertama.

Jauh sebelumnya, atlet berusia 23 tahun itu pernah mengalahkan Lin Dan, Chen Long, Chou Tien-chen, dan Kento Momota di berbagai ajang bulutangkis. Anthony mengaku tak punya persiapan khusus di balik keberhasilannya mengalahkan lawan-lawan tangguh.

"Saya tidak terlalu memikirkan hasil pertandingan. Akan tetapi, strategi apa yang harus diterapkan," kata Anthony.

"Kalau hasil pertandingan itu mengikuti kualitas permainan juga. Main bagus hasilnya belum tentu bagus, akan tetapi kalau bermain jelek ya hasilnya juga kalah. Jadi, fokusnya itu berusaha bermain bagus sehingga main bisa lepas," ujar Anthony Ginting.

Video

2 dari 2 halaman

Peluang Juara

Pada laga final yang digelar di Istora Senayan, Anthony Ginting bakal menghadapi Anders Antonsen. Statistik mencatat, Anthony belum terkalahkan dalam dua pertemuan.

Bidik Gelar KeduaFinal Indonesia Masters 2020 menjadi yang kedua buat Anthony Sinisuka Ginting. Pada 2018, Anthony berhasil masuk final sekaligus menjadi kampiun di turnamen berlabel Super 500 tersebut.

Kini, Anthony membidik gelar kedua di Indonesia Masters 2020. Anthony mengaku siap tempur dan akan berdiskusi dengan pelatih perihal strategi yang bakal digunakan.

"Nanti dibicarakan lagi sama pelatih untuk strategi pertandingan besok," tegas Anthony.

Video Populer

Foto Populer