Sukses


Dukungan Suporter Bikin Ratchanok Intanon Termotivasi Kalahkan Carolina Marin

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, menyabet gelar Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Carolina Marin dengan skor 21-19, 11-21, 21-18. Ratchanok mengaku selama pertandingan termotivasi dukungan suporter.

Ratchanok Intanon mengawali pertandingan final yang digelar di Istora Senayan, Minggu (19/1/2020), dengan memukau. Pebulutangkis putri berusia 24 tahun itu berhasil meraih kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-19.

Namun pada gim kedua, Carolina Marin berhasil bangkit dan melakukan tekanan. Ratchanok kesulitan mengembangkan permainan dan menyerah 11-21.

Pada gim penentuan, Ratchanok berhasil keluar dari tekanan. Ratchanok kemudian menyudahi drama pertarungan 1 jam 20 menit itu dengan kemenangan 21-18.

"Saya merasa mentalitas Carolina Marin sangat bagus. Pada poin-poin penting dia sangat agresif dan dia menekan terus. Setiap pemain ingin menang dan punya tekanan yang sama, jadi saya harus memacu diri saya lebih tangguh lagi," kata Ratchanok selepas pertandingan.

"Setelah saya unggul, dia lebih bermain agresif. Jadi saya pikir saya tidak boleh bermain lambat dan berusaha menurunkan setiap bola. Dukungan suporter di sini memotivasi saya untuk tampil bagus dan tentunya memenangkan pertandingan," tegas Ratchanok.

Kemenangan di Daihatsu Indonesia Masters 2020 membuat Ratchanok Intanon berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 30 ribu Dolar AS. Adapun Carolina Marin membawa pulang uang sebesar 15.200 Dolar AS.

Video:

Video Populer

Foto Populer