Sukses


Laga Final Berlangsung Dramatis, Greysia / Apriyani Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus menjalani laga yang sangat dramatis menghadapi pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, di laga final Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020) sore WIB. Melalui rubber gim selama 1 jam 19 menit, Greysia/Apriyani menjadi juara setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.

Greysia/Apriyani sempat tertinggal 1-3 di awal gim pertama final ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini. Namun, ganda putri Indonesia itu tidak menyerah untuk memberikan perlawanan walau justru tertinggal lebih jauh 2-6.

Pasangan putri Indonesia ini harus berjibaku dan jatuh bangun untuk bisa meraih poin demi poin. Namun, pada saat yang sama pasangan asal Denmark yang menjadi lawannya juga mampu mencuri poin untuk mempertahankan keunggulan.

Dengan tetap memperlihatkan senyum meski gagal mendapatkan poin, Greysia/Apriyani berusaha untuk memberikan perlawanan lebih sengit. Namun, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen mampu unggul 11-5 di separuh gim pertama.

Sempat rihat sejenak membuat Greysia/Apriyani lebih termotivasi. Tiga poin tambahan berhasil diraih pasangan Indonesia itu untuk memperkecil ketinggalan menjadi 8-11.

Namun, pasangan Denmark mampu membuat poin mereka tetap unggul cukup jauh. Bahkan, Maiken/Sara mampu unggul lima angka, 14-9.

Permainan makin menarik karena kedua ganda putri ini terus memperlihatkan skema permainan menyerang yang berbuah poin. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Denmark pun cukup menguntungkan Greysia/Apriyani yang kembali mampu memperkecil ketinggalan menjadi 13-15 dan menyamakan kedudukan pada poin 16-16.

Duel makin sengit di akhir gim pertama, setelah sempat imbang 17-17, Greysia/Apriyani menghadapi tekanan yang lebih kuat dari pasangan Denmark itu. Sempat tertinggal 17-19, Greysia/Apriyani berusaha menyusul.

Namun, pada akhirnya pasangan Denmark mampu menutup gim pertama final ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020 itu dengan kemenangan 21-18 setelah melewati reli yang panjang.

Video

2 dari 4 halaman

Greysia / Apriyani Bangkit

Greysia/Apriyani mampu mencuri poin pertama di gim kedua final ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020. Namun, kesalahan dari Greysia membuat pasangan Denmark mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Perebutan poin demi poin membuat awal gim kedua makin menarik. Mulai dari imbang 2-2, 3-3, 5-5, hingga 7-7 kedua pasangan tampak berusaha mencari poin, termasuk harus memanfaatkan kesalahan yang dilakukan lawan. Namun, pada akhirnya Greysia/Apriyani mampu unggul 11-8 dalam paruh pertama gim kedua.

Sempat kecolongan satu poin saat gim kedua kembali berlangsung, Greysia/Apriyani mampu mendulang poin demi poin hingga unggul 17-9 atas pasangan Denmark tersebut. Keunggulan tersebut tentu membuat pasangan Indonesia ini memiliki kans untuk bisa membawa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pasangan Denmark mampu kembali ke permainan dan mendapatkan dua poin untuk mengejar ketinggalan mereka. Sayang, sebuah kesalahan justru mendekatkan pasangan Indonesia dengan kemenangan di gim kedua.

Akhirnya, berkat beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pasangan Denmark di akhir gim kedua, Greysia/Apriyani mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11 dan membawa pertandingan ke rubber game.

3 dari 4 halaman

Dramatis Hingga Akhir, Greysia/Apriyani Juara

Kesalahan dari pasangan Denmark saat mengembalikan shuttlecock membuat Greysia/Apriyani bisa memulai gim penentu final ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini dengan poin pertama. Namun, Greysia/Apriyani mampu unggul hingga 4-1.

Sayang, beberapa pengembalian yang kurang baik dan kejelian yang dilakukan oleh pasangan Denmark membuat kedudukan menjadi tipis 5-4 untuk keunggulan Greysia/Apriyani. Namun, serangan demi serangan yang dibangun Apriyani dan Greysia mampu membua mereka kembali memperbesar keunggulan menjadi 7-4.

Namun, lagi-lagi pasangan Malaysia bisa mendapatkan poin demi poin, termasuk karena kesalahan yang dilakukang oleh Greysia/Apriyani, hingga kedudukan kembali tipis 8-7 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Kejar mengejar poin berlanjut hingga Greysia/Apriyani unggul 11-9 pada paruh pertama gim ketiga.

Pertarungan dua pasang ganda putri ini makin menarik di paruh terakhir gim kedua. Maiken/Sara terus berusaha untuk menempel ketat perolehan poin Greysia/Apriyani hingga akhirnya mampu membuat kedudukan imbang 13-13.

Greysia/Apriyani menambah lagi kekuatan mereka untuk meraih poin demi poin dan unggul 16-13. Pertandingan makin seru dalam perebutan poin-poin terakhir, di mana pasangan Denmark mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18, dan bahkan berbalik unggul 19-18.

Greysia/Apriyani menambah ketegangan dalam pertandingan meningkat setelah berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 19-19 dan 20-20 yang membuat gim penentuan makin panjang hingga deuce. Akhirnya setelah menjalani pertandingan selama 1 jam 19 menit, Greysia/Apriyani memastikan diri menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 lewat kemenangan 23-21 di gim penentuan.

4 dari 4 halaman

Hasil Final Daihatsu Indonesia Masters 2020

Ganda Campuran:

  • Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping: 21-9, 21-9

Tunggal Putri:

  • Ratchanok Intanon vs Carolina Marin: 21-19, 11-21, 21-18

Ganda Putra:

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan: 21-15, 21-16

Ganda Putri:

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen: 18-21, 21-11, 23-21

Video Populer

Foto Populer