Sukses


Greysia / Apriyani Ungkap Rahasia Sukses Raih Titel Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, meraih gelar perdana di 2020 dengan menjuarai Daihatsu Indonesia Masters. Greysia/Apriyani mengaku tak menyangka bisa keluar sebagai juara.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bersua Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Pasangan unggulan kedelapan itu berhasil mengalahkan Fruergaard/Thygesen dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Greysia/Apriyani mengaku sedari awal tak mematok target tinggi di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Tujuan mereka tampil di ajang tersebut adalah memperbaiki raihan pada edisi sebelumnya.

"Seperti yang saya bilang sejak awal, kami tidak bicara target final kah, semifinal kah, perempat final kah, yang pasti kami ingin memperbaiki performa terus menerus," kata Greysia usai pertandingan.

"Bahkan, pertandingan ini jadi evaluasi bagi kami untuk ke depan nanti karena tujuan kami ada di Olimpiade Tokyo," lanjutnya.

"Kami merasa sangat spesial ya bisa jadi juara di Indonesia Masters, akan tetapi sekali lagi gelar ini bukan buat kami. Ini buat pelatih, ini buat Indonesia, buat keluarga, dan buat ganda putri indonesia," tegas Greysia.

Gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi yang perdana diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pada tahun lalu, laju Greysia/Apriyani hanya sampai semifinal setelah ditaklukkan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 20-22, 22-20, 12-21.

 

Video

2 dari 2 halaman

Apresiasi Lawan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak lupa memberikan pujian kepada Maiken Fruergaard/Sara Thygesen yang memberikan perlawanan sengit di final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Greysia menyebut, pasangan Denmark itu memiliki mental yang tangguh.

"Sejak awal awal kami sedikit tertekan sehingga tidak bermain lepas. Kami takjub dengan mereka karena mampu bermain bagus di Indonesia Masters dengan mengalahkan banyak unggulan," tuturnya.

"Mereka juga berhasil mengatasi tekanan suporter di Istora, bermain enjoy, dan itulah sisi positif yang kami ambil dari mereka," ujar Greysia.

Video Populer

Foto Populer