Demi Tiket Olimpiade 2020, Kevin / Marcus Siap Bersaing dengan Ganda Putra Lain

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Jan 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 06:45 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi
Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berada di podium usai laga final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, Jakarta, Minggu (19/1). Kevin/Marcus menang 21-15, 21-16. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyebut peta persaingan sektor ganda putra menuju Olimpiade 2020 sangat ketat. Namun, pasangan berjuluk The Minions itu tak gentar dan siap bersaing.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi yang terdepan dalam perburuan tiket Olimpiade 2020. Kevin/Marcus berhasil menambah pundi-pundi poin setelah meraih gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Pada partai puncak, Kevin/Marcus meraih kemenangan 21-15, 21-16 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Demi tampil di Olimpiade, Kevin/Marcus mengaku akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

"Untuk Olimpiade, semua di sektor ganda putra punya kesempatan yang sama. Sekarang peta kekuatan ganda putra sudah sangat merata," kata Kevin.

"Yang terpenting kami mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami akan melakukan yang terbaik," tegas Kevin.

Sesuai dengan aturan, PBSI punya peluang mengirimkan dua wakil dari nomor ganda jika terdapat atletnya di posisi delapan besar ranking BWF.

Saat ini, Indonesia punya tiga wakil yang berada di posisi tersebut yakni Kevin/Marcus di puncak, Ahsan/Hendra di urutan kedua, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi kelima ganda putra dunia.

Setelah Daihatsu Indonesia Masters 2020 terdapat tiga turnamen bergengsi kelas Super 500 atau lebih yang bisa dijadikan lumbung pengumpulan poin buat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Turnamen tersebut adalah All England, India Open, dan Singapura Open.

2 dari 2 halaman

Video Kevin/Marcus

Lanjutkan Membaca ↓