Sukses


Juarai Daihatsu Indonesia Masters, Anthony Ginting Makin Termotivasi ke Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meraih gelar Daihatsu Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, dengan skor 17-21, 21-15, 21-9, Minggu (19/1/2020). Menurut Anthony, gelar tersebut semakin memotivasinya bisa tampil di Olimpiade 2020.

Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi pemuas dahaga Anthony Sinisuka Ginting karena sudah melewatkan lima final tanpa gelar sepanjang 2019. Titel terakhir yang diraih Anthony sebelumnya adalah di China Terbuka 2018 sekitar 16 bulan lalu. 

Titel tersebut membuka peluang Anthony bisa tampil di Olimpiade 2020. Apalagi predikat juara di turnamen ini mendapatkan lonjakan poin sebesar 9.200 poin.

BWF belum merilis ranking terbaru pebulutangkis dunia. Namun, dengan tambahan poin tersebut diprediksi Anthony bakal mengalami lonjakan peringkat dari urutan ketujuh ke posisi kelima. Sesuai dengan aturan, setiap negara berhak mengirimkan dua wakil jika atletnya berada di posisi 8 besar ranking BWF.

"Puji Tuhan gelar ini sangat berarti karena menambah semangat saya untuk mengejar ke depannya. Ada Olimpiade 2020," kata Anthony.

Namun, Anthony menolak menyebut penampilan di Daihatsu Indonesia Masters 2020 sebagai yang terbaik. Atlet berusia 23 tahun itu menyebut masih ada hal-hal yang harus dibenahi dari penampilannya di lapangan.

"Kalau dibilang puas tidak karena masih banyak yang harus diperbaiki. Akan tetapi, saya puas sama penampilan saya seminggu ini karena saya bisa mengatasi lawan dengan baik," ujar Anthony Ginting.

Setelah Daihatsu Indonesia Masters 2020 terdapat tiga turnamen bergengsi kelas Super 500 atau lebih yang bisa dijadikan lumbung pengumpulan poin buat Anthony Sinisuka GintingTurnamen tersebut adalah All England, India Terbuka, dan Singapura Terbuka.

2 dari 2 halaman

Gelar untuk Mama

Keberhasilan Anthony Ginting dalam meraih gelar Daihatsu Indonesia Masters 2020 tak bisa dipisahkan dari peran Sang Ibunda, Lucia Sriati. Hal itu terjadi karena Lucia Sriati sejak Kamis (16/1/2020) sudah datang jauh dari Cimahi, Jawa Barat, untuk memberikan dukungan ke Istora Senayan.

"Mama sudah datang sejak hari Kamis dan menonton di sini bersama adik dan kakak juga. Senang sih, apalagi bisa juara. Apalagi bisa memberikan hadiah buat mama yang sudah jauh-jauh ke sini," kata Anthony.

Lucia Sriati memang sering menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan Anthony Ginting. Terutama jika sang putra bermain pada turnamen yang digelar di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer