2 Kali Beruntun Dipecundangi Kevin / Marcus, Ganda Putra Malaysia Beri Pembelaan

Oleh Hesti Puji Lestari pada 23 Jan 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 18:10 WIB
Indonesia Masters 2020

Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, memberi pembelaan atas hasil kurang memuaskan dalam tiga kompetisi bulutangkis pada awal 2020. Wooi Yik mengaku masalah kesehatan membuatnya gagal tampil baik di Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Thailand Masters.

"Kami tidak tampil baik di Thailand dan kurang fokus. Jauh sebelum itu, saya juga sempat mengalami demam tinggi selama Malaysia Masters beberapa waktu lalu. Kami sempat tampil baik di Indonesia Masters, namun tubuh saya kembali drop di Thailand," ujar Wooi Yik melansir The Star, Kamis (23/1/2020). 

Ganda putra berperingkat delapan dunia itu memetik hasil buruk di Thailand Masters 2020. Pasangan tersebut takluk dari ganda putra China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, di babak 32 besar.

Tak butuh waktu lama bagi ganda putra China itu menekuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Huang Kai Xiang/Liu Cheng hanya butuh dua gim untuk menang dengan skor meyakinkan 16-21 dan 12-21.

Bukan hanya Huang Kai Xiang/Liu Cheng, ganda putra andalan Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Feraldi Gideon malah dua kali beruntun menjegal laju ganda putra Malaysia itu.

The Minions sudah dua kali menekuk ganda putra unggulan Malaysia itu pada awal tahun 2020. Pekan lalu, Kevin/Marcus mencundangi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Indonesia Maters 2020.

Berlaga di semifinal The Minions menang atas pasangan Malaysia itu dengan skor 19-21 dan 19-21. Adapun di Malaysia, Kevin/Marcus memupus harapan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk melaju ke perempat final setelah menekuknya di babak kedua Malaysia Masters 2020.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk Kala Bertemu Kevin/Marcus

Indonesia Masters 2020
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, saat menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). Kevin/Marcus menang dua gim dengan skor 21-19 dan 21-19. (Bola.com/Yoppy Renato)

Saat ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik merupakan ganda putra berperingkat delapan dunia. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Feraldi Gideon menjadi ganda putra berperingkat satu dunia.

Mengacu pada hal tersebut, tak heran head to head pertemuan keduanya hampir selalu dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

Dari lima pertemuan terakhir, Aaron Chia/Soh Wooi Yik selalu menelan kekalahan kala bersua Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Meski demikian, Wooi Yik enggan menjadikan kondisi tubuhnya itu sebagai alasan.

Soh Wooi Yik mengaku akan memberikan yang terbaik, terutama di kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber.

"Tapi aku tidak akan menggunakan kondisi tubuh saya yang buruk ini sebagai alasan. Kami gagal bermain dengan baik," tambah Wooi Yik.

Sumber: The Star

Lanjutkan Membaca ↓