Aksi Tengil Viktor Axelsen Pamer Bicara Bahasa Mandarin

Oleh Hesti Puji Lestari pada 24 Jan 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 17:45 WIB
Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Denmark, Viktor Axelsen, kembali membuat pencinta badminton dunia heboh. Menjelang tahun baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020, Axelsen kembali menunjukkan aksi tengilnya.

Namun kali ini, aksi tengil atlet berusia 26 tahun itu bernada positif. Axelsen pamer skill kemampuan berbahasa Mandarin yang telah ia pelajari sejak dua tahun lalu.

Aksi tersebut tersebut diunggah Viktor Axelsen di akun Instagram personalnya pada Jumat (24/1/2020). Saat ini, video singkat itu telah disukai lebih dari 15 ribu pengguna Instagram dari seluruh dunia.

"Selamat Tahun Baru Imlek, semoga Anda semua berbahagia," kata Axelson dalam Bahasa Mandarin.

Sejumlah fans pun memuji kemampuan Bahasa Mandari Viktor Axelsen yang semakin fasih. Beberapa di antaranya juga balik mengucapkan selamat tahun baru kepada atlet yang tengah berjuang di Thailand Masters 2020 tersebut.

Bukan hanya fans, BWF pun turut membalas ucapan selamat Tahun Baru Imlek dari Viktor Axelsen dengan ucapan yang sama.

"Saya juga turut mengucapkan Selamat Tahun Baru, semoga semua berjalan baik," bunyi komentar BWF yang juga ditulis dalam Bahasa Mandarin.

 

 
 
 
View this post on Instagram

今天是中国的除夕,我想祝大家春节快乐,希望每个人都健康平安。😊 . Wishing you all a happy Lunar New Year 😊

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on

2 dari 2 halaman

Viktor Axelsen Belajar Bahasa Mandarin

Indonesia Masters 2020
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada laga Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). Anthony Ginting menang dengan skor 22-20 dan 21-11. (Bola.com/Yoppy Renato)

Ini bukan kali pertama Viktor Axelsen memamerkan kemampuan bicara dengan bahasa Mandarin. Hampir di setiap postingan Instagram pemain asal Denmark ini selalu ditambahi dengan tulisan Hanzi.

Namun unggahan terbarunya itu membuat fans heboh karena Axelsen tampak semakin fasih berbahasa Mandarin. Axelsen memang tertarik mempelajari bahasa Mandarin sejak lama, tepatnya sejak 2017.

Axelsen tahu bahwa bulutangkis adalah olahraga besar di China. Untuk bisa semakin dekat dengan penggemarnya di Negeri Tirai Bambu itu, Axelsen memilih belajar bahasanya.

"Saya tahu bulutangkis adalah olahraga besar di China. Itulah mengapa saya mencoba belajar bahasa Mandarin," ujar Axelsen beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Badminton Unlimited.

Lanjutkan Membaca ↓