Sukses


Persiapan Olimpiade 2020, Tiga Lifter Indonesia Ikuti Turnamen di Iran

Bola.com, Jakarta Skuad angkat besi Indonesia terus bersiap menuju Olimpiade Tokyo 2020. Terbaru Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan akan mengikuti Fadjar International Tournament di Iran, 1-5 Februari 2020.

Eko Yuli yang meraih medali emas di SEA Games 2020 tidak berangkat sendiri. Dia temani dua lifter lainnya: Triatno dan Deni.

Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Indonesia, Dirdja Wihardja pun pasang target tinggi untuk ketiganya di Fadjar International Tournament.

Eko Yuli dan kawan-kawan dituntut konsisten dalam mempertahankan angkatan terbaiknya di turnamen ini, yang merupakan babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Konsistensi mereka mempertahankan angkatan terbaiknya memang dibutuhkan dalam mempertahankan posisi atau meningkatkan posisinya dalam menuju Olimpiade Tokyo 2020," kata Dirdja Wihardja melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

2 dari 3 halaman

Baru Eko Yuli yang Lolos ke Olimpiade 2020

Dari ketiga nama lifter Tanah Air di atas, hanya Eko Yuli yang merupakan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang sudah memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, sesuai ketentuan hanya lifter yang berada di peringkat 8 besar yang berhak mendapatkan tiket tersebut. Ketentuan lainnya setiap negara hanya mendapatkan jatah satu lifter setiap kelas. 

Di Iran nanti, Eko akan tampil di kelas 61 kg. Kemudian Deni mengikuti kelas 67 kg. Sementara Triatno turun di kelas 73 kg.

3 dari 3 halaman

Tiga Turnamen Lagi Menuju Olimpiade 2020

Usai Fadjar International Tournament, Indonesia masih menurunkan lifternya  pada tiga event internasional yang juga babak kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. 

Yakni, Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia di Taskhen, Uzbekistan, 13-19 Februari yang akan diikuti Windy Cantika Aisah (49kg putri), Rahmat Erwin Abdullah (73kg putra), Yuliana Clarissa (55kg), Putri Aulia (59kg putri), M Fathir (61kg). 

Lalu, Kejuaraan Angkat Besi Dunia di Rumania, 14-20 Maret 2020 yang diikuti Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah. 

Terakhir, Kejuaraan Angkat Besi Asia di Kazakhstan, 7-15 April 2020 yang akan diikuti Denny, Eko Yuli Irawan dan Nurul Akmal.*

Video Populer

Foto Populer