Sukses


IBL 2020: Amartha Hangtuah Dikandaskan Satria Muda

Jakarta - Satria Muda mengawali Seri III IBL 2020 dengan gemilang. Mereka sukses menang 81-72 atas Amartha Hangtuah di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Pertandingan-pertandingan IBL Seri 3 pada hari pertama ini dijadikan sebagai tribut untuk Kobe Bryant yang meninggal dunia akhir pekan kemarin akibat kecelakaan helikopter.

Semua pemain masuk ke lapangan dengan kaos nomor 24. Selain itu kedua tim yang bertanding juga melakukan penghormatan dengan 24 dan 8 second stop clock violations.

Pada laga ini Hangtuah sudah langsung memainkan dua pemain asing anyarnya yakni Emilio Parks dan Thurron Steven Mallory Jr.

Satria Muda memulai laga dengan sangat baik. Dominannya center Elijah Jojad Foster di paint area dan tembakan-tembakan Sandy Ibrahim membuat Satria Muda unggil telak 21-7 di kuarter satu.

Di kuarter dua, Hangtuah sempat mendekat melalui aksi-aksi Laquavious Cotton dan Parks. Namun Satria Muda kembali menjauh lewat permainan menawan Juan Laurent Kokodiputra dan Gary Jacobs.

Pada kuarter ketiga, Hangtuah masih belum mampu bangkit. Banyaknya turn over yang dilakukan pemain-pemain Hangtuah membuat Satria Muda justru semakin menjauh menjadi 22 poin di akhir kuarter tiga.

Video

2 dari 2 halaman

Foster dan Juan Laurent Pastikan Kemenangan

Memasuki kuarter terakhir secara luar biasa Hangtuah mampu memangkas jarak. Hangtuah sempat memperkecil ketertinggalan sampai lima angka saja berkat aksi-aksi Cotton dan Mallory.

Satria Muda langsung meresponsnya dengan baik. Duet Juan Laurent dan Foster memastikan Satria Muda meraih kemenangan.

Foster jadi bintang lapangan dengan raihan 23 poin dan 13 rebound. Sandy Ibrahim menyusul dengan 14 angka. Di kubu Hangtuah, Cotton sukses menghasilkan 29 angka dan 17 rebound. 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Windi Wicaksono, published 31/1/2020)

Video Populer

Foto Populer