Sukses


Setelah China Masters 2020 Ditunda, Virus Corona Juga Ancam Kejuaraan Asia di Wuhan

Bola.com, Wuhan - Virus Corona yang sedang mengancam Wuhan, China membuat banyak event olahraga besar di negara tersebut mengalami penundaan.

Sabtu (01/02), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah sepakat untuk menunda ajang Lingshui China Masters 2020 yang seharusnya berlangsung 25 Februari-1 Maret.

Kini dalam keterangan resminya, BWF menyebut ada kemungkinan Kejuaraan Bulutangkis Asia Individu di Wuhan, 21-26 April juga mengalami penundaan.

"BWF juga dapat mengkonfirmasi bahwa Badminton Asia sedang meninjau acara unggulannya, Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 yang akan diadakan di Wuhan, Cina," tulis keterangan resmi BWF.

"BWF akan mendukung Badminton Asia dan CBA dalam proses ini. Namun, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan akhir terkait peristiwa ini," lanjut keterangan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Berstatus Kualifikasi Olimpiade 2020

Kejuaraan Bulutangkis Asia seperti China Masters juga berstatus kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Jika dibatalkan, kans pebulutangkis menabung poin agar bisa tampil di Olimpiade semakin minimal. Karena berarti sudah ada dua event kualifikasi yang ditiadakan.

"Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 masuk dalam jendela kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan merupakan salah satu peluang terakhir bagi para atlet untuk lolos ke Olimpiade," lanjut keterangan BWF.

Lebih lanjut BWF turut mengkonfirmasi akan terus memperbarui info mengenai semua turnamen yang berlangsung di China akibat dampak dari virus Corona.

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer