Sukses


Sofia Kenin Juara Grand Slam Australia Open 2020

Jakarta Petenis AS Sofia Kenin mencatat sejarah dengan memenangkan Australia Open 2020. Dia menaklukan Garbine Muguruza 4-6, 6-2, 6-2 di Rod Laver Arena, Sabtu (1/2/2020).

Trofi Australia Open 2020 menjadi gelar Grand Slam pertama bagi Kenin. Sebelumnya maksimal dia hanya mencapai babak keempat French Open 2019.

"Mimpi saya akhirnya jadi kenyataan. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan ini. Saya sangat bersyukur bisa berada di posisi ini," ungkap Kenin, dilansir Guardian.

Prestasi Kenin di Melbourne ditandai kesuksesannya menaklukkan para unggulan. Dia memulainya ketika menyingkirkan Coco Gauff di babak keempat Australia Terbuka. Gauff sebelumnya mengalahkan Naomi Osaka.

Kenin lalu menyisihkan Ons Jabeur di perempat final. Jabeur adalah sosok yang menutup karier Caroline Wozniacki.

Namun, Kenin juga membuktikan bisa sendiri membungkam petenis papan atas. Dia mengandaskan unggulan pertama Australia Open 2020 Ashleigh Barty di semifinal, sebelum memecundangi Muguruza, sang juara French Open 2016 dan Wimbledon 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua petenis saling mematahkan servis di dua gim pembuka set pertama. Sebelum Muguruza menunjukkan pengalaman dan merebut dua gim berikutnya. Meski Kenin mampu menyamakan kedudukan, Muguruza mampu menunjukkan kualitas untuk mengamankan set pertama.

Awal set kedua berjalan mirip seperti set pertama. Yang membedakan adalah kebangkitan Kenin. Dia dua kali mematahkan servis Muguruza dan melesat 4-1. Petenis berusia 21 tahun itu pun memanfaatkan keunggulan dan menyamakan kedudukan.

Kenin melanjutkan momentum di set penentu. Seperti di set sebelumnya, dia dua kali mematahkan Muguruza demi merebut tiga gim beruntun. Kenin akhirnya tanpa kesulitan meraih kemenangan. 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Achmad Yani Yustiawan, published 01/02/2020)

Video Populer

Foto Populer