Sukses


Segera Kembali Berlatih, Kento Momota Emoh Sesumbar

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota, dikabarkan bakal kembali berlatih pada Senin (3/2/2020). Kabar tersebut diumumkan BWF melalui akun Instagram resminya pada Minggu (2/2/2020).

"Kerinduan kita kepada Kento Momota tak bisa dikatakan. Dia akan kembali berlatih dengan pelatnas Jepang, besok," bunyi informasi dari BWF.

Kembalinya Momota ke jadwal latihan tim Jepang membuat kompetisi Badminton mulai Barcelona Masters pada 18-23 Februari 2020, makin seru. Pasalnya, penampilan pemain berusia 25 tahun itu menjadi yang paling ditunggu pencinta bulutangkis dunia.

Setelah sukses merengkuh gelar juara di Malaysia Masters 2020 dan absen di Indonesia Masters serta Thailand Masters 2020, Kento tetap diunggulkan di kompetisi Badminton Super 300 tersebut.

Namun, Kento emoh sesumbar tentang kemenangan. Prioritas Kento Momota saat ini adalah mengembalikan kondisi fisiknya.

"Saya sudah lama menepi dari kompetisi. Jadi, saya lebih memprioritaskan kondisi fisik ketimbang pencapaian prestasi. Sembari pemulihan, sedikit demi sedikit saya akan kembali ke pertandingan," ujar Kento Momota melansir dari Asahi.

2 dari 2 halaman

Reaksi Fans

Kabar yang disampaikan BWF tersebut mengundang reaksi suporter. Sejumlah fans melotarkan doa terbaik untuk Kento Momota.

Sebagian lainnya bahkan menghubungkan Momota dengan Ginting. Menurut beberapa fans, Anthony Sinisuka Ginting terlihat cukup kesepian tanpa Kento Momota.

Celoteh fans tersebut wajar. Selama ini, pertemuan Ginting dan Momota menjadi duel sengit yang layak ditonton.

Keduanya kerap adu gengsi untuk menjadi yang terbaik. Sayang, Ginting lebih banyak menelan kekalahan kala berjumpa Kento Momota.

"Cepat kembali Momota, biar Ginting nggak kesepian," tulis akun @tahmirai69.

"Selamat berlatih kembali Momota, jadilah lebih kuat dari sebelumnya," tulis yang lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram

We all miss Kento Momota more than words can say. He will return to training with the national team tomorrow. 🏸

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Video Populer

Foto Populer