Pernah Ditabrak, Galang Hendra Harus Berpartner dengan Pembalap Prancis Ini

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Feb 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 17:00 WIB
Galang Hendra

Bola.com, Jakarta - Setelah beberapa musim menimba ilmu di Kejuaraan Dunia Supersport 300, pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama naik kelas pada musim 2020.

Gabung tim asal Spanyol, bLu cRu WorldSSP yang dikelola MS racing, Galang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Supersport yang melombakan motor 600cc.

Menariknya, Galang akan berpartner dengan pembalap Prancis, Andy Verdoia. Galang dan Verdoia pernah terlibat insiden pada balapan di World Supersport 300 pada musim lalu.

"Ya, saat balapan di Sirkuit Aragon tahun lalu, ia pernah menabrak saya," cerita Galang kepada Bola.com.

Kini, Galang pun sudah dua kali berada di sirkuit yang sama dengan Verdoia untuk melakoni sesi tes World Supersport yang digelar timnya. Dua momen itu berlangsung di Sirkuit Almeira dan Jerez.

"Saya anggap saja tidak pernah terjadi (kejadian ditabrak Verdoia)," jawab Galang Hendra ketika ditanya soal hubungannya dengan Verdoia saat dua sesi tes itu.

2 dari 3 halaman

Ciri Khas Verdoia

Galang Hendra
Galang Hendra berabung dengan tim asal Spanyol, The bLU cRU Yamaha WorldSSP Team. (Bola.com/Hendry Wibowo)

Lebih lanjut, Galang turut menceritakan sosok Verdoia memang bukan pembalap yang komunikatif. Namun, ia berusaha memahami karakteristik sang rekan setim.

"Saya lihat memang orang-orang Prancis berbeda. Jadi, mungkin gayanya yang tidak banyak bicara memang sudah jadi ciri khas," kata Galang Hendra.

Kini, Galang pun sudah melupakan kejadian tahun lalu. Ia hanya ingin tampil maksimal di Kejuaraan Dunia Supersport musim ini.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville