Sukses


Tampil di World Supersport 2020, Galang Hendra Enggan Pasang Target Tinggi

Bola.com, Jakarta Satu lagi pembalap Indonesia akan tampil di kasta tertinggi balap dunia. Adalah Galang Hendra Pratama yang merupakan rider asuhan Yamaha Indonesia.

Galang yang beberapa musim terakhir tampil di Kejuaraan Dunia Supersport 300, musim ini naik kelas ke Kejuaraan Dunia Supersport 600 atau yang disebut World Supersport.

Tentu kakak dari Aldy Satya Mahendra ini bakal merasakan persaingan super ketat. Pasalnya banyak pembalap muda berbakat tampil di sini.

Beberapa nama bahkan pembalap senior yang sudah kenyang pengalaman. Sebut saja Isaac Vinales sampai Randy Krummenacher.

Oleh karena itulah, sebagai rookie, ia enggan pasang target tinggi. "Target saya hanya selalu finis setiap putarannya dan mengamankan poin," kata Galang kepada Bola.com.

"Saya enggan pasang target tinggi. Karena persaingan memang bakal ketat dan saya sendiri masih adaptasi dengan motor 600 cc," tambahnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tim MS Racing

Galang sendiri akan tampil untuk tim asal Spanyol, bLu cRu WorldSSP yang dikelola MS racing.

Menariknya, Galang akan berpartner dengan pembalap Prancis, Andy Verdoia. Galang dan Verdoia pernah terlibat insiden pada balapan di World Supersport 300 pada musim lalu.

"Ya, saat balapan di Sirkuit Aragon tahun lalu, ia pernah menabrak saya," cerita Galang Hendra.

Kini, Galang pun sudah dua kali berada di sirkuit yang sama dengan Verdoia untuk melakoni sesi tes World Supersport yang digelar timnya. Dua momen itu berlangsung di Sirkuit Almeira dan Jerez.

"Saya anggap saja tidak pernah terjadi (kejadian ditabrak Verdoia)," jawab Galang Hendra ketika ditanya soal hubungannya dengan Verdoia saat dua sesi tes itu.

Video Populer

Foto Populer