Sukses


PB Djarum Beri Apresiasi untuk Atlet Muda, Total Hadiah Mencapi Rp104,4 Juta

Bola.com, Jakarta - PB Djarum kembali memberikan apresiasi kepada atlet-atlet muda berprestasi sepanjang 2019. Penghargaan yang merupakan tradisi tahunan tersebut diselenggarakan di XXI Club, Djakarta Theatre, Rabu (5/2/2020). 

Total hadiah yang diberikan mencapai Rp. 104,4 juta untuk 41 pemain. Apresiasi tersebut mereka dapatkan setelah penampilan apik sepanjang 2019 di ajang nasional maupun internasional seperti Djarum Sirnas Premier, Pembangunan Jaya Junior Grand Prix, Superliga Junior, Kejuaraan Nasional, hingga Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior.

"Secara tradisi setiap tahun kami memberikan apresiasi kepada atlet muda PB Djarum yang berprestasi sepanjang tahun 2019," ucap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum dalam sambutannya, melalui rilis dari PBSI. 

"Kami sangat bangga karena mereka adalah kaderisasi yang akan menggantikan atlet-atlet nasional dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," lanjutnya.

Dari 41 nama atlet muda PB Djarum, ada tiga nama yang cukup menyita perhatian publik karena berhasil mempersembahkan gelar juara Asia Junior, juara Dunia Junior dan Piala Suhandinata bagi Indonesia. Mereka adalah Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil. Lalu, atas prestasinya tersebut, Cleo yang merupakan sponsor PB Djarum memberikan bonus total sebesar Rp25 juta.

Sementara juara Kejuaraan Nasional PBSI 2019 sektor ganda putra taruna, Rahmat Hidayat/M. Rayhan Nur Fadillah mendapat bonus total Rp20 juta. Nandini Putri Arumni yang sukses menjadi juara di sektor tunggal putri pratama diguyur bonus sebesar Rp15 juta.

 

Video Bulutangkis

2 dari 2 halaman

Diharapkan Terus Meningkatkan Prestasi

Selain enam atlet di atas, bonus juga diberikan kepada 38 atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai turnamen nasional dan turnamen internasional dengan total hadiah lebih dari Rp44 juta.

"Melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, kami berharap agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya, hingga nanti memasuki level senior sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia," tutup Yoppy.

Video Populer

Foto Populer