Sukses


Tiga Karateka Indonesia Berburu Tiket Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Tiga Karateka Indonesia, Cok Istri Agung Sanistyarini (Komite -55kg putri), Ahmad Zigi (kata perorangan putra), dan Ceyco Georgia Sefanya Hutagulung (Komite -61kg putri), dipersiapkan untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Ketiganya pun akan mulai menjalani pelatnas di GOR Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pekan depan. Nantinya, Cok Istri Agung, Ahmad, dan Ceyco akan diterjunkan pada empat seri WKF Premier League 2020.

"Saya berharap mereka sudah kumpul pada Senin (10/2/2020) dan langsung menjalani pelatnas untuk persiapan menghadapi empat Seri WKF Premier League," kata Pelatih Tim Karate Olimpiade Indonesia, Abdullah Kadir.

"Mereka harus mengumpulkan poin dalam empat seri untuk bisa masuk dalam peringkat 10 besar agar bisa bergabung dengan Kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020," lanjutnya.

Keempat seri WKF Premier League itu akan digelar di Dubai dari 28 Februari hingga 1 Maret, Austria dari 17 sampai 19 April, Madrid dari 17 sampai 19 April, dan Prancis dari 8 hingga 10 Mei 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Peringkat Karateka Indonesia

Dalam daftar peringkat WKF (World Karate Federation), kata Abdullah Kadir, Coki Istri Agung Sanistyarini menempati posisi ke-31, Zigi di peringkat ke-25, dan Ceyco Georgia di urutan ke-73.

"Memang peringkat Cok Istri Agung Sanistyarini dan Ahmad Zigi masih jauh dari 10 besar. Tetapi, mereka cukup berpeluang (meraih tiket ke Olimpiade), karena ada ketentuan di mana setiap negara hanya diwakili satu karateka pada nomor-nomor yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020," kata Abdullah.

"Perlu diketahui pada peringkat 31 besar kelas -55kg putri itu terdapat dua atau tiga karetaka dari satu negara. Begitu juga dengan peringkat 25 besar kata perorangan putra," jelasnya.

Untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, kata Abdullah Kadir, baik Cok Istri Agung Sanistyarini dan Ahmad Zigi harus bisa meraih hasil maksimal pada empat seri WKF Premier League 2020.

"Kalau mereka bisa mempersempahkan medali, poinnya akan lebih besar dan semakin membuka jalan untuk bisa berangkat ke Tokyo," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer