Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia Dapat Menu Latihan Baru, Tengok Keunikannya

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 06 Feb 2020, 14:20 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 14:20 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menerapkan metode baru dalam melatih anak asuhnya. Ia membawa tim putra bulutangkis Indonesia berlatih di air laut.

Herry mengunggah video latihan tersebut di akun Instagram pribadinya, @herry_ip, Selasa (4/2/2020). Ia memberikan keterangan foto dengan tulisan unik.

"Program Latihan Ganda Putra," kata Herry Ip diakhiri emoticon senyum.

 
 
 
View this post on Instagram

Program Latihan terbaru Ganda Putra 😀😁😄

A post shared by MD Indonesian badminton coach (@herry_ip) on

Latihan ini nampaknya bertujuan agar para para pemain bisa mengatasi masalah angin. Angin di laut sangat kencang dan perlu konsentrasi tinggi dalam mengalirkan shuttlecock.

Tim ganda putra Indonesia juga tengah bersiap menghadapi event Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020.

Indonesia menurunkan tim terbaik pada kompetisi tersebut. Di sektor ganda putra, PBSI mendaftarkan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

2 dari 2 halaman

Ajang Pemanasan Piala Thomas dan Uber 2020

Piala Thomas dan Uber 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan berlatih di Hipo Badminton, Bangkok, Thailand, Kamis (17/5/2018), jelang perhelatan Piala Thomas dan Uber. (PBSI)

PBSI memiliki alasan tersendiri menurunkan pemain terbaik di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020. Mereka menganggap event ini menjadi sarana yang pas untuk pemanasan sevelum Piala Thomas dan Uber.

"Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu ini adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber. Kami menurunkan tim terbaik, untuk peluang, tim putra lebih besar peluangnya," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Target di sini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim," lanjutnya dalam rilis dari PBSI.

"Turnamen ini masuk poin race to olympic juga, makanya kami benar-benar perhatikan di sini. Kami maunya tampil maksimal di semua kejuaraan, namun ada skala prioritas, ini kan namanya strategi," lanjut Susy.

Sumber: PBSI, Instagram

Lanjutkan Membaca ↓