Sukses


Indonesia Patriots Kalah di IBL All-Star, Rajko Toroman: Ini Cuma Ekshibisi

Bola.com, Yogyakarta - Tim nasional basket Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Patriots dipaksa kalah melawan IBL All-Star dalam sebuah laga bertajuk IBL All-Star 2020 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/2/2020) malam.

Anak asuh Radjko Toroman kalah lewat pertarungan sengit 102-108. Usai pertandingan, Coach Toro-sapaan akrabnya mengaku tak terlalu kecewa anak asuhnya menelan kekalahan.

Buatnya, kekalahan pada laga ekshibisi seperti IBL All-Star bukan sebuah tolok ukur buat Indonesia Patriots yang disiapkan untuk Piala Dunia Basket FIBA.

"Karena ini laga ekshibisi. Pertandingan tidak murni taktik dan strategi, ada trik-trik juga dan membuat permainan menghibur penonton. Namun tapi kami banyak mendapatkan pelajaran," coach Toro menuturkan.

Sementara itu, pelatih tim IBL All-Star, Ocky Tamtelahitu memuji performa Timnas basket Indonesia.

Dia menilai kekalahan Andakara Prastawa dan kawan-kawan lebih disebabkan karena sebagian pemain tidak begitu fit.

"Saya melihatnya partai ini untuk penggemar. Sependapat dengan coach Toroman, bahwa pertandingan bukan ukuran, tapi saya pikir Timnas harusnya bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada kuarter pertama, Indonesia Patriots berhasil mendominasi awal laga, dengan diperkuat pemain asing naturalisasi Lester Prosper. Alhasil mereka mampu menutup keunggulan 21-19 dari tim IBL All-Star.

Kaleb Ramot dan Andakara Prastawa sempat tampil gemilang di kuarter kedua. Akan tetapi tm IBL All-Star bangkit dengan memanfaatkan pemain bintang seperti Savon Goodman, serta pemain nasional Daniel Wenas dan berbalik unggul 51-43.

Goodman menunjukkan aksi memukau dengan beberapa kali melakukan dunk. Bintang IBL All-Star lainnya, Jacobs ikut membuat aksi memukau dengan membuat three point. Kuarter tiga dikuasai IBL All-Star dengan unggul cukup jauh 89-77.

Patriots sempat berusaha bangkit di kuarter terakhir. Meski sempat tertinggal hingga dua digit poin, Kaleb Ramot dkk. bahkan membuat skor sama kuat 97-97.

Namun lagi-lagi IBL All-Star kembali bangkit dan berhasil mengalahkan Patriots, dengan skor akhir 109-102.

Video Populer

Foto Populer