Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu: Undian Diulang, Tim Putra Indonesia Segrup dengan Korsel

Bola.com, Manila - Panitia penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, yang digelar di Manila 11-16 Februari, di Manila, Filipina, harus menggelar pengundian ulang. Langkah itu diambil setelah China dan Hong Kong menyatakan mundur terkait aturan pemerintah Filipina mengenai pendatang dari kedua negara tersebut di tengah wabah virus Corona.

Berdasarkan hasil undian ulang, tim putra Indonesia yang awalnya berada di grup A dengan India dan Filipina, kini hanya satu grup dengan Korea. Sedangkan tim putri tetap di grup Y bersama Thailand dan Filipina.

"Memang perubahan undoan ini bisa menguntungkan, bisa juga merugikan. Tapi dari awal kami sudah siap kalau ada perubahan seperti ini, yang penting dari tim dan individu masing-masing siap," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia, melalui rilis dari PBSI, Senin (10/2/2020). 

Tim putra Indonesia yang awalnya mesti melewati dua laga di fase penyisihan grup, kini hanya akan menjalani satu pertandingan. Susy menyebutkan ada dampak positif maupun negatifnya.

"Di satu sisi kami bisa lebih irit tenaga. Tapi di pertandingan pertama, langsung dapat lawan yang lumayan kuat. Kami tidak boleh lengah," ujar Susy. 

Tim Indonesia dijadwalkan bertanding di penyisihan grup Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 pada hari Rabu (12/2/2020). Tim putri akan bertanding lebih dulu melawan tuan rumah, Filipina, pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra akan bertarung melawan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila.

 

 

2 dari 3 halaman

Hasil Undian Putra

Grup A:

Indonesia, Korea

Grup B:

India, Malaysia, Kazakhstan

Grup C:

Chinese Taipei, Singapura, Filipina

Grup D:

Jepang, Thailand

 

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Putri

Grup W:

Jepang, Malaysia

Grup X:

Korea, Kazakhstan

Grup Y:

Thailand, Indonesia, Filipina

Grup Z:

Chinese Taipei, Singapura

Video Populer

Foto Populer