Jadwal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu: Tim Putra Indonesia Vs Korea, Putri Vs Filipina

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Feb 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 05:00 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Bola.com, Manila - Tim Indonesia bakal memulai perjuangan pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Tim putra dan putri akan menjalani laga perdana pada babak penyisihan grup, Rabu (12/2/2020). Tim putra Indonesia hanya menjalani satu pertandingan, yakni melawan Korea Selatan.

Sedangkan tim putri di Grup Y akan berhadapan dengan Thailand dan Filipina. Pada laga pertama, mereka akan melawan Filipina.

Pada ajang ini, PBSI memberikan target untuk tim putra mempertahankan gelar juara. Peluang Indonesia cukup terbuka karena berkurang satu pesaing berat, yakni China, yang mundur dari turnamen karena wabah virus corona.

Sementara di tim putri, PBSI berharap Greysia Polii dkk. mampu menjuarai grup. Target ini cukup berat mengingat Thailand juga punya kekuatan, terutama di sektor tunggal.

Di sektor putra, Indonesia menurunkan kekuatan penuh. Melihat komposisi pemain, tim putra Indonesia memang punya kans kuat untuk mempertahankan gelar juara. Sektor tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu, sektor ganda putra ada pasangan ranking satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Berikut ini jadwal tim putra dan putri Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final Daihatsu Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Minggu (19/1/2020). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Pukul 09.00 WIB

Tim Putri Indonesia Vs Filipina

 

Pukul 15.00 WIB

Tim Putra Indonesia Vs Korea

Lanjutkan Membaca ↓