Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu: Susunan Pemain Tim Putri Indonesia Vs Filipina

Bola.com, Manila - Tim putri Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga perdana di Grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Rabu (12/2/2020) pagi.

Indonesia menurunkan kekuatan penuh menghadapi tuan rumah. Ganda putri senior, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan turun dalam laga tersebut.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan, keputusan ini diambil dengan pertimbangan bahwa Greysia/Apriyani butuh pemanasan menjelang laga melawan Thailand yang lebih berat pada babak penyisihan kedua. Greysia/Apriyani juga mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Besok peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau aman," tutur Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Indonesia juga ingin mengamankan poin dari nomor tunggal, dengan menurunkan Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan, dan pemain muda Putri Kusuma Wardani. PBSI ingin memberikan pengalaman kepada Putri untuk turun di kejuaraan beregu senior.

"Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk menambah jam terbang dia," tutur Susy.

Putri ikut mengantarkan Indonesia merebut Piala Suhandinata pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Junior 2019 di Kazan, Rusia.

Berikut ini susunan pemain Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar

Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle

Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo

 

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer