Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020: Ruselli Pastikan Kemenangan Indonesia atas Filipina

Bola.com, Manila - Ruselli Hartawan memastikan kemenangan tim putri Indonesia atas Filipina dengan skor sementara 3-0 pada penyisihan grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, di Manila, Rabu (12/2/2020). Turun di laga ketiga, Ruselli menundukkan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan skor 21-10, 21-18.

Indonesia sebelumnya langsung melaju mulus dengan mengantongi keunggulan 2-0. Dua poin sebelumnya disumbangkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani juga menang straight game atas Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar, dengan skor 21-18, 21-12.

“Saya bersyukur bisa menambah poin untuk tim dan menang. Kalau melihat kekuatan memang tim kami harus menang, prediksinya memang 3-0 duluan, semoga bisa menang 5-0,” kata Ruselli tentang laga pertama Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, melalui rilis dari PBSI. 

Ruselli mengontrol jalannya permainan sejak awal. Ia tak memberi kesempatan pada lawan untuk mengembangkan permainan. Ruselli unggul jauh 18-8 pada gim pertama, hingga menyudahi dengan skor 21-10. 

Pada game kedua, Ruselli mengaku agak mengendurkan permainan, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran angka. Namun Ruselli bisa mengendalikan di poin-poin kritis.

 

Video Bulutangkis

2 dari 2 halaman

Dua Partai Terakhir Tetap Dimainkan

“Memang agak kendur pada gim kedua, padahal sebelumnya sudah enak mainnya,” komentar Ruselli soal gim kedua.

“Lawan hari ini cukup ulet, dia mau mengejar bola hingga ke sudut lapangan. Saya sudah antisipasi ini saat akhir him kedua, jadi saya lebih siap,” lanjut Ruselli.

Meski sudah memastikan kemenangan atas Filipina, dua partai lagi harus tetap dimainkan untuk penghitungan poin klasemen grup.

Saat ini ganda putri kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tengah bertanding di partai keempat melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle. 

Video Populer

Foto Populer