Sukses


Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020: Tundukkan Korsel, Tim Putra Indonesia Juara Grup

Bola.com, Manila - Tim putra Indonesia mengalahkan Korea Selatan pada penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 di Rizal Memorial, Manila, Rabu (12/2/2020). Indonesia pun berhak menjadi juara Grup A. 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan kemenangan atas Korsel dengan skor sementara 3-1.  Turun pada partai keempat melawan Na Sung-seung/Wang Chan, Fajar/Rian menang dengan skor 21-10, 21-14.

“Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan,” kata Fajar setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

“Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal gim. Sempat mepet poinnya, tapi kami bisa mengatasi,” tambah Rian.

“Kondisi lapangan memang licin, tapi kalau di ganda, beda dengan di tunggal yang pergerakannya jauh-jauh. Tadi kami langsung bermain menyerang dari awal permainan,” sebut Fajar.

Partai terakhir tetap akan dimainkan, walaupun tidak ada pengaruhnya bagi susunan klasemen karena grup A hanya terdiri dari dua negara. Otomatis Korsel akan menjadi runner up grup.

Akan tetapi, pemain yang turun di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 akan mendapatkan tambahan poin yang cukup besar untuk mendongkrak peringkat dunia mereka.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Jonatan Christie Gagal Sumbang Poin

Pada laga Indonesia melawan Korsel, Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim dengan merebut poin pertama. Dia berhasil mengalahkan Heo Kwang-hee, lewat laga rubber game, 24-22, 19-21, 21-16.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kemudian menambah keunggulan tim putra Indonesia menjadi 2-0. Pasangan ranking satu dunia tersebut menang straight game atas Choi Solgyu/Kim Won Ho, dengan skor 21-14, 21-16.

Jonatan Christie gagal menyumbang poin. Pemain asal klub Tangkas tersebut takluk dari Son Wan-ho, dengan skor 16-21, 25-27.

 

Video Populer

Foto Populer