Sukses


Susy Susanti Ungkap Alasan Indonesia Tak Turunkan Greysia Polii Vs Thailand

Bola.com, Manila - Tim putri Indonesia terpaksa puas menjadi runner up setelah kalah 2-3 dari Thailand pada penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Kamis (13/2/2020). Salah satu poin yang lepas berasal dari sektor ganda.  

Dua poin kemenangan disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal menyumbang angka.

Dalam laga melawan Thailand, Indonesia tidak menurunkan ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Apriyani dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Apriyani/Ketut takluk dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

"Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka," kata Susy soal keputusan menurunkan Apriyani/Ketut, melalui rilis dari PBSI. 

"Kalau kalah dari lawan yang rankingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin ranking Greysia/Apriyani." 

"Sebetulnya tadi cukup ramai dan sempat unggul, tapi di akhir ada kesalahan sendiri. Sedangkan Gregoria dan Fadia/Ribka mainnya bersih, bagus. Untuk Ruselli dan Choirunnisa, masih belum in, mainnya masih terburu-buru dan banyak error. Kami harus akui keunggulan Thailand," lanjut Susy, mengenai hasil kontra Thailand di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020

 

2 dari 2 halaman

Kekuatan Merata

Dengan hasil tersebut, tim putri Indonesia akan berjumpa dengan juara dari grup lain yang akan ditentukan lewat pengundian malam ini, setelah semua partai penyisihan selesai dimainkan.

"Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan," tutur Susy.

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Y Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020:

Gregoria Mariska Tunjung Vs Busanan Ongbumrungphan 21-16, 21-12

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai Vs Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani 21-13, 15-21, 21-17

Ruselli Hartawan Vs Pornpawee Chochuwong 19-21, 21-18, 16-21

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong 21-17, 21-12

Choirunnisa vs Phittayaporn Chaiwan 18-21, 10-21

Video Populer

Foto Populer