VIDEO: Legenda Bulu Tangkis Putri Indonesia, Tati Sumirah Tutup Usia

VIDEO: Legenda Bulu Tangkis Putri Indonesia, Tati Sumirah Tutup Usia

- Bulu tangkis Tanah Air telah kehilangan salah satu pahlawannya. Legenda badminton putri Indonesia, Tati Sumirah, tutup usia pukul 23.30 WIB pada Kamis (13/2/2020).

Tati Sumirah berpulang menghadap ke Maha Kuasa setelah sembilan hari dirawat di ICU RSUP Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur. salah satu pahlawan penentu kemenangan Indonesia untuk pertama kali merebut Piala Uber 1975 tersebut meninggal dunia dalam usia 68 tahun akibat kadar gula darah yang tinggi dan masalah dengan paru-paru.

Sejak masuk rumah sakit, kondisi mantan pebulutangkis kelahiran Jakarta, 9 Februari 1952 tersebut kritis. Hingga berpulang, Tati dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Berita duka ini didapat dari Reza Aditya Pratama, keponakan Tati yang terus mendampingi sejak pertama kali dirawat di rumah sakit. "Berita duka, telah meninggal dunia Ibu Tati Sumirah pada hari ini, Kamis, 13 Februari 2020 jam 22.30. Mohon dibukakan pintu maaf segala dosa-dosanya dan semoga arwahnya husnul khatimah," tutur Reza, melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (14/2/2020). (Yus Mei Sawitri)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo, Yus Mei Sawitri pada 14 February 2020, 10:10 WIB

Video Terkait

Spotlights