Sumbang Poin, Anthony Ginting Sekalian Asah Persiapan Hadapi Semifinal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Feb 2020, 16:25 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 16:25 WIB
Anthony Sinisuka Ginting

Bola.com, Manila - Tim putra Indonesia mengawali perjuangan di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 dengan manis. Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka pertama sehingga Indonesia sementara unggul 1-0. 

Pada laga di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Jumat (14/2/2020), Anthony berhasil menang atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-10, 21-16.

Tunggal pertama Filipina tersebut levelnya masih di bawah Anthony. Meskipun demikian, Anthony mengaku tak lantas bisa santai di lapangan. Pertandingan tersebut dimanfaatkan untuk memaksimalkan penampilannya untuk babak selanjutnya jika tim Indonesia lolos ke semifinal.

Dari awal game pertama, Anthony selalu menguasai jalannya permainan. Walau Pedrosa sempat mendekat, Anthony kembali mengunci perolehan skor dan akhirnya memenangkan pertandingan.

“Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan lagi mainnya, supaya mainnya pas di lapangan. Saya enggak mau main-main juga, harus tetap waspada, kita kan tidak tahu apa yang bisa terjadi,” kata Anthony, melalui rilis dari PBSI. 

“Menurut saya, lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga. Saya optimistis bisa menang 3-0 atas Filipina. Semoga teman-teman di tim hari ini bisa menang dan bermain bagus,” lanjutnya.

Saat berita ini diturunkan, di partai kedua perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tengah bertanding melawan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada.

2 dari 2 halaman

Hasil Sementara

Anthony Sinisuka Ginting
Penampilan Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020, Jumat (13/2/2020). (PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting Vs Ros Leonard Pedrosa 21-10, 21-16

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada

Jonatan Christie vs Lanz Ralf Zafra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Philip Joper Escueta/Paul John Pantig

Shesar Hiren Rhustavito vs Solomon Jr. Padiz    

Lanjutkan Membaca ↓