Sukses


Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu: Indonesia Percaya Diri Ladeni India

Bola.com, Manila - Tim putra Indonesia akan berjibaku melawan India pada semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Sabtu (15/2/2020). Menghadapi laga tersebut, tim Indonesia percaya diri diri bisa melenggang ke partai puncak. 

India menjadi lawan Indonesia di babak empat besar setelah menaklukkan Thailand dengan skor 3-2 pada perempat final, Jumat (14/2/2020). Sedangkan Indonesia melaju ke semifinal setelah menang atas Filipina dengan skor 3-0.

Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan pertandingan perempat final tersebut bisa dimanfaatkan para pemain untuk lebih menyesuaikan dengan kondisi di lapangan sebagai persiapan di semifinal. Terutama bagi ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang baru turun bertanding hari ini.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa menang tiga kosong dari Filipina. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Ahsan/Hendra untuk jajal lapangan. Ahsan/Hendra kelihatannya masih belum beradaptasi, terutama dengan jalannya shuttlecock. Semoga setelah ini mereka bisa langsung in ke pertandingan,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission Tim Indonesia, melalui rilis dari PBSI. 

“Siapa pun yang akan kami hadapi di semifinal, mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” kata Budiharto, mengenai laga semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020

 

2 dari 2 halaman

Andalkan Ganda

Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth. Sedangkan Indonesia mengandalkan sektor ganda lewat pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon.

“Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” tutur Budiharto.

“Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang atas India,” lanjut Budiharto.

Pertarungan antara Indonesia melawan India akan dilangsungkan Sabtu (16/2/2020) pada pukul 16.00 waktu Manila atau pukul 15.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer