Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia: Ahsan / Hendra Menang, Indonesia Unggul 2-1 atas India

Oleh Wiwig Prayugi pada 15 Feb 2020, 17:14 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 17:15 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bola.com, Manila - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membawa Indonesia kembali unggul atas India pada semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

Sebelumnya, India mengimbangi Indonesia setelah Lakshya Sen mengalahkan Jonatan Christie. Indonesia meraih poin pertama dari Anthony Ginting, setelah lawannya, Sai Praneth, mengundurkan diri pada gim kedua.

Pada partai ketiga, Ahsan/Hendra menghadapi M.R. Arjun/Dhruv Kapila. The Daddies tampil meyakinkan pada gim pertama dan menang 21-10.

Namun, pada gim kedua, pasangan India peringkat 125 dunia itu berbalik menekan. Ahsan/Hendra bahkan tertinggal sangat jauh 8-15. Ahsan/Hendra coba mengejar, namun Arjun/Kapila juga tak mau kalah. Ahsan/Hendra akhirnya harus menyerah pada gim kedua dengan skor 14-21.

Pada gim ketiga, kedua pasangan kejar-kejaran poin sejak awal. Arjun/Kapila memimpin dua poin pada interval.

Pasangan India ini benar-benar mengejutkan Indonesia. Mereka tampil percaya diri dan terus melaju 14-11. The Daddies akhirnya meraih tiga poin beruntun dan menyamakan skor. Setelah itu, kedua pasangan kejar-kejaran angka lagi.

Ahsan/Hendra mulai panas setelah kedudukan 17-17. Mereka menggempur Arjun/Kapila dan meraih match poin. Namun, pada poin kritis, konsentrasi Ahsan/Hendra buyar. India mengejar dan menyamakan skor 20-20. The Daddies akhirnya menuntaskan laga dengan skor 23-21.

Dengan demikian, skor Indonesia versus India untuk sementara 2-1. Selanjutnya ialah partai tunggal putra antara Shesar Hiren Rhustavito melawan Subhankar Dey.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan dan Susunan Pemain

Shesar Hiren Rustavito
Penampilan Shesar Hiren Rustavito pada babak pertama Thailand Masters 2020, Rabu (22/1/2020). (PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting Vs Sai Praneth (21-6, ret)

Jonatan Christie Vs Lakshya Sen (18-21, 20-22)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila 

Shesar Hiren Rhustavito Vs Subhankar Dey

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Lakhsya Sen/Chirag Shetty

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓