Sukses


Final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020: Hadapi Malaysia, Peluang Indonesia 50-50

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 setelah mengalahkan India dengan skor 3-2, Sabtu (15/2/2020).

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia akan bersua Malaysia pada partai final, Minggu. Malaysia sendiri lolos setelah secara mengejutkan menang mudah kontra Jepang, 3-0.

Mengenai kans saat bertemu Malaysia, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sepakat peluang timnya 50-50.

Menurut keduanya Malaysia merupakan tim yang kuat, apalagi ada pasanngan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemungkinan akan turun sebagai ganda pertama.

"Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim," tutur Kevin soal laga melawan Malaysia.

"Mereka memang pemain bagus, di sini mereka belum pernah kalah. Kami harus mewaspadai mereka, karena di sini mainnya harus lebih cepat temponya," jelas Marcus soal Chia/Soh.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pahlawan Kemenangan Indonesia

The Minions-panggilan Kevin/Marcus sendiri berstatus pahlawan Indonesia ketika mengalahkan India di semifinal dengan skor 3-2.

Pasalnya pada partai kelima atau terakhir, Kevin/Marcus menang mudah atas ganda putra dadakan India, Lakshya Sen/Chirag Shetty 21-6, 21-13.

Meskipun begitu, Kevin membantah sudah menang mudah atas Lakshya/Chirag. Secara khusus, ia bahkan memuji Chirag yang disebutnya sebagai pemain hebat.

"Pertandingan tadi tidak mudah, apalagi menghadapi Chirag yang sudah biasa main ganda putra dan memang dia pemain bagus. Tadi kami lebih siap di lapangan," Kevin menuturkan.

Video Populer

Foto Populer