Sukses


Jadwal Final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020: Indonesia Vs Malaysia

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis putra Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

Indonesia sebagai juara bertahan lolos setelah susah payah mengalahkan India India 3-2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi penentu setelah Indonesia kehilangan poin di nomor tunggal, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara, Malaysia melaju ke final dengan mengalahkan Jepang 3-0. Hasil yang diraih Malaysia ini patut diwaspadai Indonesia. Pasalnya, Indonesia yang difavoritkan kembali meraih juara justru susah payah mengalahkan India.

Pada laga semifinal itu, Indonesia kehilangan dua poin dari tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus menuntaskan laga dengan tiga gim.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting hanya bermain satu gim karena lawannya, Sai Praneeth mengundurkan diri.

Mengenai kans saat bertemu Malaysia, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sepakat peluang timnya 50-50.

Menurut keduanya Malaysia merupakan tim yang kuat, apalagi ada pasanngan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemungkinan akan turun sebagai ganda pertama.

"Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim," tutur Kevin soal laga melawan Malaysia.

Berikut jadwal final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Final tim putri

09.00 WIB Korea Vs Jepang 

 

Final tim putra

15.00 WIB Indonesia Vs Malaysia

Video Populer

Foto Populer