Kevin / Marcus Akui Sempat Kalah Siap dari Chia / Soh

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Feb 2020, 17:14 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 17:14 WIB
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga final Daihatsu Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Minggu (19/1/2020). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat membuat pendukung Indonesia khawatir. Pasalnya pada gim pertama kontra pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, The Minions-julukan keduanya sempat tertinggal 18-20.

Namun Kevin/Marcus berhasil merebut empat poin berturut-turut hingga akhirnya memenangkan gim pertama lewat skor 22-20.

Kemenangan gim pertama membuat Kevin/Marcus semakin percaya diri, mereka terus unggul jauh dalam perolehan angka. Sebaliknya, Chia/Soh banyak melakukan kesalahan sendiri.

Usai pertandingan, Kevin/Marcus mengakui sempat kalah siap dari Chia/Soh pada awal laga. "Sepertinya mereka benar-benar sudah menyiapkan strategi," kata Kevin.

"Mereka nggak gampang mati. Saya sendiri masih banyak cari-cari permainan, masih banyak pukulan yang tanggung. Waktu gim pertama bisa menang, di gim kedua lebih enak mainnya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Apapun Masih Bisa Terjadi

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon - Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 di Manila. (PBSI)

Pada gim kedua, Kevin/Marcus mengalahkan Chia/Soh dengan skor 21-16 sekaligus mempersembahkan poin kedua Indonesia pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

Berkat kemenangan ini, Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia. Tapi Kevin memperingatkan rekan setimnya untuk tidak berpuas diri meski tinggal butuh satu poin lagi untuk keluar sebagai juara.

"Kami masih butuh satu poin lagi, apapun bisa terjadi. Semoga teman-teman yang lain bisa menang," Kevin menuturkan.

Saat berita ini diturunkan, Jonatan Christie sedang tertinggal dari tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei pada partai ketiga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓