Sukses


Kevin / Marcus Akui Sempat Kalah Siap dari Chia / Soh

Bola.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat membuat pendukung Indonesia khawatir. Pasalnya pada gim pertama kontra pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, The Minions-julukan keduanya sempat tertinggal 18-20.

Namun Kevin/Marcus berhasil merebut empat poin berturut-turut hingga akhirnya memenangkan gim pertama lewat skor 22-20.

Kemenangan gim pertama membuat Kevin/Marcus semakin percaya diri, mereka terus unggul jauh dalam perolehan angka. Sebaliknya, Chia/Soh banyak melakukan kesalahan sendiri.

Usai pertandingan, Kevin/Marcus mengakui sempat kalah siap dari Chia/Soh pada awal laga. "Sepertinya mereka benar-benar sudah menyiapkan strategi," kata Kevin.

"Mereka nggak gampang mati. Saya sendiri masih banyak cari-cari permainan, masih banyak pukulan yang tanggung. Waktu gim pertama bisa menang, di gim kedua lebih enak mainnya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Apapun Masih Bisa Terjadi

Pada gim kedua, Kevin/Marcus mengalahkan Chia/Soh dengan skor 21-16 sekaligus mempersembahkan poin kedua Indonesia pada final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

Berkat kemenangan ini, Indonesia unggul 2-0 atas Malaysia. Tapi Kevin memperingatkan rekan setimnya untuk tidak berpuas diri meski tinggal butuh satu poin lagi untuk keluar sebagai juara.

"Kami masih butuh satu poin lagi, apapun bisa terjadi. Semoga teman-teman yang lain bisa menang," Kevin menuturkan.

Saat berita ini diturunkan, Jonatan Christie sedang tertinggal dari tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei pada partai ketiga.

Video Populer

Foto Populer